Yuk Dukung Kopi Semende di Ajang API Award, Begini Caranya

Kopi Semende masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API Award) tahun 2020.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Kopi Semende masuk dalam ajang nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API Award) tahun 2020 di salah satu televisi nasional, Trans7.

Menurut Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Muara Enim Erwin Faisal, kopi Semende mewakili Sumatera Selatan menjadi nominasi minuman tradisional terpopuler dalam ajang API award  2020.

“Alhamdulillah kopi Semende ini masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia kategori minuman tradisional terpopuler. Kopi Semende ini dapat mewakili Sumsel menjadi kebanggaan kita selaku masyrakat Kabupaten Muara Enim,” ungkap Faisal saat dihubungi, Selasa (4/8/2020).

Baca Juga:

Faisal menjelaskan kenapa kopi Semende bisa mewakili Sumsel diajang ini karena value kopi Semende populer di nasional bahkan internasional.

“Berbicara value kopi Semende bukan terletak pada cara penyajian tapi pada cita rasa kopi ini sebelum diseduh dan sejarahnya, karena kopi Semende ditanam di tanah leluhur yang dijaga turun-temurun dengan cita rasa tetap terjaga. Selain itu kopi Semende telah mendapatkan sertifikasi Indeks geografis dari Kemenkumham RI,” urainya.

Faisal mengatakan, dari semua sisi ini kopi Semende layak menjadi pemenang pada ajang ini. Saatnya kita semua mendukung dan menjadikan momen ini sebagai ajang promosi kopi Semende hingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Muara Enim.

“Kami mengajak warga Muara Enim mendukung kopi Semende diajang API Award ini dengan vote SMS yang dibuka mulai 1 Agustus 2020,” ajak dia.

Nah, bagi Anda yang ingin memberikan dukungan kopi Semende di ajang API 2020, caranya mudah saja kok! Ketik API 2 G, lalu kirim ke  99386.

Untuk vote Youtube mulai 15 Agustus 2020 dengan share dan like video kopi Semende di akun youtube API Award serta jangan lupa di subscribe dulu. Dan terakhir ada vote via aplikasi milik API award.