Polling SMS, Kopi Semende Unggul di Ajang API Awards 2020

Kopi Semende unggul dalam polling SMS ajang API Awards 2020 kategori minuman tradisional

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Kopi Semende untuk sementara yang paling banyak dipilih dalam polling SMS ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Awards 2020 kategori minuman tradisional yang unik dari berbagai daerah di Indonesia.

Hingga hari Sabtu (30/11/2020) kemarin, Kopi Semende telah dipilih 34,2 persen, mengungguli Dawet Ayu dari Kabupaten Banjarnegara dengan 33,2 persen, Sirup Henggi dari Kabupaten Fakfak 17,9 persen.

Menyusul Air Mata Bejando dari Kabupaten Pelalawan 5,1 persen, Ampiang Dadiah dari Kota Bukit Tinggi persen, Sirup Kayu Manis dari Kabupaten Kerinci 2,2 persen dan lainnya 3,5 persen.

Baca Juga:

Menurut Kepala Bidang Pariwisata Pemasaran Disparekraf Muara Enim Erwin Faisal, polling SMS tertinggi ini berkat kerja keras dan dukungan semua pihak untuk memenangkan Kopi Semende diajang API Awards.

“Selain dukungan penuh dari masyarakat luas, kita juga di support penuh oleh Plt Bupati Muara Enim Bapak Juarsah dan PT Bukit Asam sehingga polling SMS di bulan terakhir ini Kopi Semende tertinggi. Terima kasih atas semua dukungannya,” kata dia.

“Tadinya Kopi Semende ini berada di posisi nomor 3, naik di posisi 2 dan saat ini di 1 bulan terakhir berada di peringkat pertama. Semoga hasil akhir tidak berubah dan vote SMS terus bertambah,” kata dia.

Menurut Erwin, selain meraih juara dalam ajang ini, hal lain yang tidak kalah penting juga adalah positioning Kopi Semende menjadi branding kopi Sumatera Selatan di kancah nasional dan internasional.

“Juara itu penting, tapi melalui ajang ini kita juga menjadikan Kopi Semende menjadi brand yang dikenal di kancah nasional dan internasional,” lanjut dia.

Di penghujung akhir polling SMS ini, pihaknya akan berjuang lebih keras agar Kopi Semende bisa menjadi juara.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk ikut berpartisipasi memenangkan Kopi Semende dalam ajang API Awards 2020. Kopi Semende harus menang,” kata dia .

Polling SMS ini masih akan berlangsung hingga 31 Desember 2020 nanti. Anda yang ingin berpartisipasi dapat mengirimkan SMS dengan mengetik Ketik API 2G, kirim ke 99386, tarif Rp2.200/SMS. Bagi anda pengguna kartu XL, 1 SMS bernilai 2 poin.