Pemkab Muara Enim Bantu 1.005 Pelaku Usaha Mikro dan Kecil yang Terdampak Corona

Bantuan modal langsung bagi pelaku usaha mikro dan menengah yang terdampak Covid-10.

PALUGADANEWS.com, Muara Enim – Pemerintah Kabupaten Muara Enim memberikan bantuan modal langsung dan bantuan produktif bagi 1005 orang pelaku usaha mikro dan menengah yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Muara Enim.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Plt Bupati Muara Enim Juarsah, kepada 15 orang penerima di ruang rapat Pangripta Nusantara, kantor Bappeda Kabupaten Muara Enim, Selasa (06/10/2020).

Baca Juga:

Dalam sambutannya, Juarsah mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai stimulus pemulihan dan penanganan dampak ekonomi, khususnya bagi para pelaku UMK dalam keadaan status darurat bencana non-alam pandemi Covid-19.

Para pelaku usaha diharapkan dapat bertahan di tengah lesunya perekonomian melalui modal langsung yang diberikan oleh pemerintah.

Melalui refocusing anggaran APBD tahun 2020, Pemkab Muara Enim menyalurkan bantuan modal langsung sebesar Rp 1 juta kepada 1.005 pelaku usaha agar tetap bertahan guna memperkuat perekonomian masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

Selain dari dana APBD, Juarsah juga menyerahkan bantuan Presiden Republik Indonesia yaitu bantuan produktif usaha mikro (BPUM), untuk masing-masing pelaku usaha sebesar Rp. 2,4 juta.

“Semoga bantuan yang ditransfer langsung ke rekening melalui Bank Sumsel Babel dan BRI ini dapat bermanfaat dan digunakan untuk tambahan modal usaha,” harap Juarsah.