Wujudkan Generasi Gemar Membaca, Pemkab Muara Enim Gelar Lomba Story Telling

Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar lomba bercerita atau story telling tahun 2021 di hotel Griya Serasan, Muara Enim.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar lomba bercerita atau story telling tahun 2021 di hotel Griya Serasan, Muara Enim.

Lomba dibuka Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Muara Enim Amrullah Jamaluddin, Senin (22/03/2011) pagi.

Dalam kegiatan ini, Amrullah juga menyerahkan buku karya guru SMPN 5 Muara Enim kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Kepala Dinas Perpustakaan & Kearsipan Kabupaten Muara Enim, Panca Surya Diharta yang akan menjadi koleksi perpustakaan daerah.

Baca Juga:

“Kami mengapresiasi atas kegiatan ini, mengingat masih rendahnya minat baca pada anak-anak, pelajar dan masyarakat di Kabupaten Muara Enim sehingga perlu dimotivasi untuk lebih intensif gemar membaca, salah satunya melalui kegiatan ini,” ungkapnya.

Dia menekankan kebiasaan membaca perlu dukungan semua pihak termasuk Pemkab Muara Enim melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

“Semuanya wajib memberikan dukungan agar membiasakan gemar membaca ini. Khususnya Pemkab Muara Enim akan menumbuh kembangkan perpustakaan yang nyaman, representative dan berkelanjutan serta bersinergi antara perangkat daerah di tingkat kabupaten, kecamatan, desa dan kelurahan maupun didukung oleh sektor swasta, perguruan tinggi dan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Amrullah berharap dengan kegiatan lomba bercerita ini bisa menarik minat anak-anak serta seluruh generasi muda untuk lebih gemar membaca buku cerita mengenai budaya daerah, kearifan lokal, sejarah dan pahlawan serta buku ilmu pengetahuan lainnya.

“Harapan kita semua tentunya agar pihak sekolah lebih optimal menggali potensi sumber daya yang ada di sekolah. Terutama memaksimalkan peran perpustakaan di masing-masing sekolah dalam upaya mewujudkan dan membudayakan kegemaran membaca di lingkungan generasi muda, utamanya anak-anak di Kabupaten Muara Enim,” ucapnya.