PTBA dan Baznas Bantu Pengobatan Warga Ujanmas Ulu

Rusmina ibunda Sahri menerima bantuan dari PT Bukit Asam Tbk

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – PT Bukit Asam (PTBA) Tbk memberikan bantuan biaya pengobatan kepada Sahri Efendi (33) warga Ujanmas Ulu, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim, Jumat (23/4/2021).

Manager Humas, Komunikasi dan Adm Korporat PTBA Tbk Iko Gusman berharap bantuan yang diberikan PTBA bisa bermanfaat untuk kesembuhan Sahri. Meski tidak terlalu besar, namun semoga dapat menambah semangatnya untuk sembuh dan membantu keluarga.

“Besar harapan kita dengan bantuan ini akan dapat memberi semangat saudara Sahri untuk dapat sembuh,” ujarnya.

Baca Juga:

Sementara itu, Kepala Desa Ujanmas Ulu Wansyah mengatakan, PTBA memberikan bantuan pengobatan untuk warganya secara bertahap melalui rekening Surya Admaja Wakil BPD Ujanmas Ulu. Seluruh uang tersebut sudah diserahkan kepada ibunda Sahri bernama Rusmina disaksikan Babinkamtibmas Lukman untuk biaya selama pengobatan.

“Sekarang Sahri sedang dirawat di RSUD HM Rabain Muara Enim. Alhamdullilah, sekarang sudah berangsur-angsur membaik dan mudah-mudahan segera sembuh seperti sediakala,” harapnya.

Wansyah mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi bantuan yang diberikan PT Bukit Asam yang telah merespon cepat menunjukan kepedulian atas penyakit yang diderita Sahri setelah diangkat oleh media. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Muara Enim yang juga turut membantu Sahri.

Rusmina ibunda Sahri mengucapkan banyak terima kasih kepada PTBA, Baznas dan pihak-pihak yang telah peduli dan membantu biaya pengobatan anaknya ke rumah sakit. Pihaknya tidak bisa membalas, semoga amal ibadah mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT.

“Saya berdoa semoga penyakit anakku diangkat dan disembuhkan seperti dulu karena tulang punggung keluarga,” harap Rusmina.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sahri Efendi (33) menderita sakit lever dan terbaring lemah selama tujuh bulan karena tidak ada biaya berobat. Setelah dibantu PTBA, Baznas dan Pemdes Ujan Mas Ulu, akhirnya Sahri menjalani perawatan dan mulai berangsur-angsur membaik.