Warga Pinang Belarik Temukan Bayi di Samping Rumah

Bayi perempuan ditemukan disamping rumah warga Desa Pinang Belarik, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim, Selasa (18/07/2017) sekitar pukul 04:30 WIB.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM —¬†Warga Desa Pinang Belarik, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim, dihebohkan dengan penemuan bayi disamping rumah Sartono (50), warga dusun setempat, Selasa (18/07/2017) sekitar pukul 04:30 WIB.

Sosok bayi perempuan itu pertama kali ditemukan anak Sartono, Eka Fitrianingsih (24) di samping rumah mereka.


Berita Lain:


Berdasarkan keterangan dari saksi mata, mereka mendengarkan suara bayi tersebut dari pukul 21:30 WIB. Akan tetapi mereka menemukan bayi malang tersebut pada pukul 04:30 WIB.

“Anak saya yang menemukannya bayi tersebut, ketika dia bangun tidur mendengarkan suara bayi menangis sekitar pukul 04:30 pagi. Dia keluar rumah untuk mencari sumber tangisan dan menemukan bayi tersebut di samping rumah dalam keadaan tanpa selembar kainpun di tubuhnya,” ujar Sartono.

Setelah penemuan tersebut, Sartono dan warga berinisiatif membawa bayi malang tersebut ke Polindes Ujanmas Baru untuk mendapatkan perawatan.

Sementara itu, Bidan Desa Ujanmas Baru Nasmela yang memeriksa kondisi bayi mengatakan, keadaan bayi sehat dengan berat badan 2,2 kg.

“Alhamdulillah bayinya dalam keadaan sehat, namun agak pucat dan berat badannya hanya 2,2 kg. Hal tersebut mungkin ketika di dalam kandungan, ibu si bayi menggunakan korset jadi perkembangannya lambat,” terang Nasmela.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Iwan Gunawan membenarkan penemuaan bayi perempuaan tersebut.

“Benar adan penemuaan bayi perempuaan yang diduga dibuang oleh orang tuanya yang kemungkinan berasal dari hubungan gelap. Saat ini bayi tersebut masih di Polindes Ujanmas Baru untuk dilakukan perawatan lebih lanjut,” pungkas Iwan.