Anak Terlantar dan Penyandang Disabilitas diberi Pelatihan Usaha

Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman menyematkan tanda peserta pelatihan dan pendidikan bagi anak-anak terlantar dan penyandang disabilitas yang digelar Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim, Senin (06/11/2017).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim menggelar pelatihan dan pendidikan bagi anak-anak terlantar dan penyandang disabilitas di Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman di Hotel Griya Serasan, Senin (06/11/2017).


Berita Terkait:


Sebanyak 20 peserta mendapatkan pelatihan tersebut, melalui instruktur yang dilibatkan Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim yakni Kodim 0404 Muara Enim serta lembaga pelatihan ketrampilan.

Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman mengatakan, program pelatihan ini dilaksanakan dalam upaya meningkatkan pelayanan bagi para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di wilayah Muara Enim.

“Kita ingin para penyandang PMKS potensinya digali supaya mereka bisa mandiri,” ujar Nurul.

Dikatakan Nurul, penyelenggaraan program peningkatan kesejahteraan sosial harus dilakukan terpadu dan berkelanjutan.

Untuk itu, Pemkab akan terus bersinergi dengan sejumlah instansi terkait memberikan dukungan demi memudahkan penyandang PMKS memenuhi kebutuhan hidup.

“Penyandang PMKS baik perorangan, keluarga, kelompo, maupun komunitas tak dapat melaksanakan fungsi sosial dan memenuhi kebutuhan hidup, tentu hal inilah yang harus terus kita bantu,” ucap Nurul.

Sementara Kepala Dinsos Muara Enim, Teguh Jaya, berharap para peserta yang mengikuti pelatihan mendapat keterampilan yang bisa bermanfaat bagi mereka dalam memenuhi kebutuhan hidup.

“Tujuan pelaksanaan ini sebagai komitmen perhatian pemerintah daerah terhadap anak terlantar di Bumi Serasan Sekundang dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan sebagai bekal di masa depan,” kata Teguh.

Melalui kegiatan ini, lanjutnya, para peserta dapat semangat dan mampu mengembangkan potensi yang mereka miliki.

“Tentu kita harapkan peserta benar-benar mengaplikasikan hasil dari pelatihan agar tercipta sumber daya manusia yang juga berkualitas dan memiliki pengetahuan dan keterampilan serta wawasan yang luas,” ungkapnya.