Baznas Muara Enim Salurkan Zakat untuk 260 Orang Mustahiq

Baznas Kabupaten Muara Enim menyalurkan zakat kepada 260 orang mustahiq di Kabupaten Muara Enim, Selasa (28/11/2017).

PALUGADA NEWS.COM, MUARA ENIM —  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muara Enim menyalurkan zakat senilai Rp 35 juta kepada 260 mustahiq yang diserahkan langsung oleh Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar di Masjid Agung Kota Muara Enim, Selasa (28/11/2017).

Ketua Baznas Kabupaten Muara Enim Ustad Syahrir dalam laporanya menyampaikan, penyaluran zakat kepada fisabillah, anak yatim piatu serta siswa kurang mampu berjumlah 260 orang, terdiri dari guru mengaji, anak-anak pondok pesantren dan panti asuhan.

“Alhamdullah zakat yang berhasil di salurkan berjumlah Rp 35 juta. Semoga uang ini bermanfaat dan bisa menunjang kesejahteraan mereka yang menerimanya serta dapat dipergunakan sebagaimana peruntukannya,” kata Syahrir.

Sementara itu Bupati Muara Enim berharap kepada penerima zakat dan infaq agar mempergunakan uang yang diterima sebagaimana kebutuhannya dan semoga akan menjadi berkah bagi mereka.

“Kepada adik-adik yang menerima zakat gunakan sepenuhnya uang yang telah di terima, semoga berkah dan menjadi dorongan agar adik-adik sekalian selalu semangat bersekolah, agar apa yang dicita-citakan nantinya dapat tercapai,” ujar Muzakir.

Muzakir juga mengajak seluruh umat Islam di Kabupaten Muara Enim untuk berzakat dan berinfaq dari harta atau penghasilan yang dimiliki untuk kemaslahatan umat.

“Kita wajib memberi zakat dan infaq dari harta kita untuk mereka yang kurang mampu. Zakat dan infaq tersebut ditujukan bagi kita yang berpenghasilan cukup besar perbulannya, karena itu akan menjadi bekal kita di akhirat kelak,” pungkasnya.