30 Anggota PPS Kecamatan Belimbing Ikut Bimtek Pilkada

Bimtek PPS Kecamatan Belimbing

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Sebanyak 30 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Belimbing mengikuti bimbingan teknis verifikasi calon perseorangan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Muara Enim 2018.

Ketua Panitia Pelaksana Pemilu Kecamatan (PPK) Belimbing, Kopran, mengatakan bimtek bertujuan untuk pelaksanaan verifikasi faktual berkas pencalonan perseorangan di Kecamatan Belimbing.


Berita Terkait:


“Kegiatan ini adalah rangkaian persiapan pelaksanaan verifikasi faktual terhadap berkas calon perseorangan pada Pilkada Muara Enim 2018 mendatang,” kata Kopran, disela-selaa acara Bimtek tersebut, Kamis (07/12/2017) kemarin.

Dikatakan dia, dalam pelaksanaanya nanti para anggota PPS akan melakukan verifikasi data secara langsung ke rumah warga yang telah mengumpulkan berkas dukungan tersebut.

“Nantinya verifikasi tersebut akan dilakukan secara door to door untuk memastikan kebenaran dukungan yang diberikan oleh masyarakat Kecamatam Belimbing kepada calon perseorangan,” lanjutnya.

Sementara itu Camat Belimbing Herman Sanusi menghimbau kepada para PPS agar dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Jangan bersentuhan dengan hukum dalam pelaksanaan verifikasi calon perseorangan ini.

“Saya berpesan agar jangan sampai bersentuhan melanggar hukum dalam proses vetifikasi data ini sehingga dapat merugikan diri sendiri. Bekerjalah sebaik-baiknya tanpa melanggar aturan yang ada,” ujarnya.