Nurul: Dharma Wanita Harus Berperan Aktif dalam Pembangunan

HUT Dharmawanita Persatuan Kabupaten Muara Enim ke-18, Rabu (13/12/2017).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Sebagai salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia, DWP (Dharma Wanita Persatuan ) harus berperan aktif dalam pembangunan.

Penegasan itu disampaikan Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman dalam sambutannya memperingati Hari Ulang Tahun ke-18 DWP Kabupaten Muara Enim, Rabu (13/12/2017) di Gedung Kesenian Putri Dayang Merindu, Muara Enim.

Menurut Nurul, perempuan bisa mengaktualisasikan dirinya dalam bidang sosial dengan tiga program prioritas yang ditetapkan yaitu pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya.

“Untuk itu program peningkatan kualitas dan pengembangan wawasan untuk pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan lebih diperluas lagi,” ujar Nurul.

Nurul mengatakan, HUT Dharma Wanita Persatuan ke-18 Kabupaten Muara Enim menjadi momentum agar organisasi ini terus mendukung dan membantu pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat serta menjalankan program pemerintah.

“Organisasi Dharma Wanita harus meningkatkan sinergi dengan Pemkab Muara Enim terutama dalam upaya memberdayakan masyarakat,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Kata Nurul, organisasi Dharma Wanita yang merupakan wadah istri PNS, untuk itu sudah sewajarnya mendukung program Pemkab Muara Enim yang Sehat Mandiri, Agamis dan Sejahtera (SMAS).

“Diharapkan Dharma Wanita lebih aktif membantu pemerintah untuk menyukseskan program-program pembangunan, terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” pungkasnya.

Peringatan HUT Dharma Wanita ke-18 ini dihadiri Istri Bupati Muara Enim Shinta Paramita Sari, istri Sekda Muara Enim Linda Hasanudin, serta seluruh istri pejabat Pemkab Muara Enim.