Perkuat Ukhuwah, Irma Al-Ikhlas Ujanmas Baru Gelar Gebyar Qasas

Ikatan Remaja Masjid Al-Iklas (Irmalas) Desa Ujanmas Baru, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim menggelar kegiatan Gebyar Qasas Irmalas ke-II. Kegiatan tersebut digelar selama tiga hari diĀ  Masjid Al-Iklas Ujanmas Baru, Selasa (26/12/2017).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Untuk memperkuat Ukhuwah Islamia, Ikatan Remaja Masjid Al-Iklas (Irmalas) Dusun 1 dan 2, Desa Ujanmas Baru, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim menggelar kegiatan Gebyar Qasas Irmalas ke-II yang dipusatkan di Masjid Al-Iklas Ujanmas Baru, Selasa (26/12/2017).

Menurut Kepala Desa Ujanmas Baru, Nurman, kegiatan yang dilaksanakan oleh remaja masjid tersebut merupakan yang kedua kalinya.

“Kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya digelar remaja masjid di Kecamatan Ujanmas. Kegiatan yang dimotori oleh remaja ini merupakan hal yang membanggakan dan harus dilestarikan. Kegiatan ini juga sebagai wadah silaturahmi serta juga sebagai tolak ukur bagi pengajar, sejauh mana anak didiknya menyerap ilmu yang diajarkan dan wahana penguatan mental bagi anak-anak,” ujar Nurman.

Sementara itu Camat Ujanmas, Sugiarto Delimpa, mengapresiasi banyaknya kegiatan yang digelar Irmalas Ujanmas Baru tersebut.

“Mari kita dukung program Irmalas di tahun mendatang. Dengan banyaknya kegiatan keagamaan yang dilakukan kita mantapkan jiwa keagamaan kepada anak dari usia dini agar kita mampu membekali anak kita, tidak hanya ilmu pengetahuaan semata tapi rohaninya dipersiapkan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Irmalas Ujanmas Baru, Aldi didampingi Pembina Ust Sairudin menuturkan, Gebyar Qasas merupakan agenda akhir tahun yang telah diselenggarakan untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Muara Enim mewujudkan visi SMAS khususnya Agamis.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari ke depan. Hari ini peserta yang mendaftar sebanyak 172 orang berasal dari TK/TPA di Kacamatan Ujanmas dan sekitarnya, yang akan mengikuti lomba Azan, Tartil, menggambar dan mewarnai,” paparnya.

Harapannya, lanjut dia, melalui Gebyar Qasas ini dapat mencetak generasi yang berwawasan Islami di Kabupaten Muara Enim.