Tahun Depan, Dishub Muara Enim akan Miliki Mobil Derek

Akmaludin, Sekretaris Dishub Muara Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Muara Enim terus berupaya mencegah terjadinya kemacetan di jalanan dalam wilayah Bumi Serasan Sekundang.

Untuk itu, 2018 mendatang, Dishub akan melakukan pengadaan satu unit mobil derek.

Kepala Dinas Perhubungan, Riswandar melalui Sekretaris Akmaludin didampingi Kabid Lalu Lintas dan Angkutan, Junaini, menjelaskan pengadaan mobil derek akan menggunakan anggaran 2018.

“Selama ini memang mobil derek belum menjadi permasalahan. Saat membutuhkan mobil derek, kita minta bantuan Dishub Kabupaten Lahat atau Dishub Kota Prabumulih, karena mobil derek mereka di-standby-kan di perbatasan,” kata dia, Kamis (15/12/2017).

Namun ke depan, lanjutnya, mobil derek ini perlu diadakan guna mengantisipasi truk mogok di tengah jalan. Dan kondisi semacam ini sering terjadi. “Jadi kalau ada truk mogok bisa langsung dipinggirkan dari tengah jalan agar kemacetan bisa terurai,” sebut dia.

Ditambahkan, mobil derek yang diadakan berukuran sedang, bisa untuk menderek truk PS. “Mudah-mudahan bulan Maret 2018 sudah direalisasikan, sehingga dapat segera dimanfaatkan,” tutupnya.