Muzakir: Mari Tegakan Demokrasi Di Bumi Serasan Sekundang

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar melepas peserta jalan santai “Deklarasi Tola Politik Uang dan Sara” Rabu (14/02/2018) di Muara Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM –Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya pada kegiatan Deklarasi Tolak Politik Uang dan SARA untuk Pilkada Muara Enim, Rabu (14/02/2018), mengajak masyarakat untuk menegakkan kehidupan demokrasi di Bumi Serasan Sekundang.

“Melalui deklarasi ini, kita berharap dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya arti demokrasi. Untuk itu agar masyarakat Kabupaten Muara Enim supaya datang ke TPS pada Pilkada nanti untuk menentukan hak suaranya,” ujarnya.

Menurut mengatakan, keberhasilan penyelenggaraan Pemilu dapat dilihat dari seberapa besarnya partisipasi masyarakat dalam menentukan hak pilihnya pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim.

“Kesuksesan Pemilu dilihat dari besarnya partisipasi masyarakat dalam memberikan hak pilihnya dalam pelaksanaan Pemilukada, bukan dilihat siapa pemenangnya,” lanjut Muzakir.

Muzakir mengajak masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk dapat meningkatkan partisipasinya dalam proses pelaksanaan Pilkada

“Mari kita tingkatkan demokrasi di Bumi Serasan Sekundang dengan istilah Zero To Accident demi kemajuaan Kabupaten Muara Enim agar terlahir pemimpin terbaik untuk Muara Enim,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Muara Enim Suprayitno mengajak rakyat untuk bersama-sama mengawasi pemilu demi tegakkan keadilan dalam pelaksanaan Pemilukada Muara Enim.

“Dengan adanya deklarasi ini kita berharap Pilkada Muara Enim dapat berjalan dengan aman, tertib, ┬ádan lancar sehingga melahirkan Pemimpin terbaik untuk Muara Enim,” tutup Suprayitno.

Hadir dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh keempat pasangan calon Bupati dan Wakil bupati Muara Enim, Ketua KPU Muara Enim Rohani beserta Komisioner KPU lainnya, seluruh Panwascam se-Kabupaten Muara Enim dan masyarakat Muara Enim.

Kegiatan diawali dengan jalan satai bersama yang dimulai pada pukul 05.30 WIB, dilanjutkan senam bersama, pengundiaan dan pembagiaan puluhan doorprize.