Pemkab Muara Enim Targetkan Peroleh Nilai Sakip A

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar bersama Organisasi Perangkat Daerah

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM —¬†Pemerintah Kabupaten Muara Enim menargetkan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang BB menjadi A untuk penilaian 2018.

Menurut Muzakir, Pemkab Muara Enim harus mempertahankan nilai BB SAKIP2017 lalu dan ditingkatkan lagi menjadi nilai A pada tahun 2018 ini.


Berita Terkait:


“Peningkatan kinerja perangkat daerah dalam pelaksanaan pembangunan sangatlah penting, demi tercapainya visi dan misi Kabupaten Muara Enim SMAS. Untuk itu kinerja masing-masing OPD perlu ditingkatkan ke depannya,” ujar Muzakir ketika memimpin Rapat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) Muara Enim 2018 di¬† Ruang Pagripta Sriwijaya Bappeda Kabupaten Muara Enim, Senin (12/2/2018).

Menurut Muzakir, pencapaian kinerja yang diperoleh dari Kementerian Dalam Negeri tahun 2017 dengan Nilai BB, tidak mudah diraihh.

“Pencapaiaan nila BB pada tahun kemarin tidaklah mudah apa lagi dalam kurung waktu 3 tahun terakhir, kita menjadi kabupaten dengan indeks Kinerja (BB),” terangnya.

Untuk itu, lanjut dia, singkronisasi dan komitmen yang di bentuk dalam pencapaian kinerja atas prestasi Kabupaten Muara Enim itu perlu dipertahankan.

“Kita bisa dan Insyallah mendapatkan Nilai A, untuk itu setiap anggaran yang dikeluarkan harus tepat guna, sehingga betul-betul program yang dijalankan dapat berjalan dan bermanfaat bagi pembangunan daerah dan masyarakat kabupaten Muara Enim,” ujarnya.

Selajutnya Muzakir meminta, dalam pelaksanaan perlu ada monitoring, pengawasan baik internal maupun eksternal dalam pengawasan kinerja seluruh OPD.

“Supaya ada peningkatan dan jangan sampai cepat berpuas diri dengan hasil yang dicapai tahun lalu, maka diperlukan pengawasan dan penilaiaan serta dilakukan monitoring. Kita berharap apa yang diraih tahun lalu dijadikan sebagai bahan evaluasi serta tolak ukur peningkatan kualitas kinerja Pemerintahan Kabupaten Muara Enim dalam memberikan pelayanan publik dan peningkatan pembangunan,” tutupnya.