BNN Sosialisasi P4GN di Jambore Pemuda Muara Enim

BNNK Muara Enim gelar sosialisasi P4GN pada Jambore Pemuda Daerah Kabupaten Muara Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muara Enim menyosialisasikan gerakan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Nasional (P4GN), pada Jambore Pemuda Daerah Kabupaten Muara Enim, Rabu (28/03/2018) di Aula PTPN 7, Desa Panang Jaya, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim.

“Giat inj bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para peserta Jambore yang terdiri dari kelompok pemuda untuk waspada terhadap segala bujuk rayu para pengedar ataupun bandar narkoba yang menyasar para generasi bangsa yaitu pemuda,” kata Kepala BNNK Muara Eni,  Ika Wahyu Hindaryanti.

Menurut Ika, melalui sosialisasi itu dapat memberikan pengetahuan tentang bahaya laten yang disebabkan akibat penyalahgunaan narkoba.

“Berhati-hatilah terhadap narkoba, karena tidak hanya menyebabkan kerusakan pada sel saraf ataupun otak saja namun dapat menyebabkan kegilaan bahkan kematian bagi para penggunanya serta hukuman berat menanti bagi para pengedar ataupun bandarnya,” tutup Ika.

Giat itu di ikuti oleh 250 orang Peserta dan Panitia Jambore Pemuda Daerah Kabupaten Muara Enim, dibuka Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Panca Surya Diharta.

Kegiatan juga dihadiri anggota DPRD Muara Enim, OPD Muara Enim, tokoh masyarakat, dan Camat Gunung, serta Kapolsek Gunung Megang yanng diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Gunung Megang.