Geliat Ekonomi di Taman Adipura Kota Muara Enim

Salah satu sudut Taman Adipura Kota Muara Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM –Taman Adipura Muara Enim yang berada di Kolam Retensi, Jalan Lintas Sumatera, KotaMuara Enim, kini menjadi wisata keluarga serta wisata kuliner yang turut menggerakkan roda perekonomian di Mura Enim.

Pemkab Muara Enim memberikan izin bagi para pedagang untuk berjualan dan menjadikan taman kota sebagai destinasi baru di kota Muara Enim.

Fasilitas yang disediakan di taman tersebut seperti permainan anak-anak, pusat jajanan, fasilitas jogging, dan bahkan ada spot-spot menarik untuk bersua foto.

Taman Adipura kini menjadi salah satu ikon kota Muara Enim. Taman mulai ramai dipadati dihari libur pada pagi, sore hingga malam hari.

Warga memanfaatkan taman tersebut untuk berolah raga, bermain, dan bahkan nongkrong serta menikmati wisata kuliner di lokasi tersebut.

Salah seorang pengunjung taman, Sastra Viana (31), mengatakan dia mengajak anaknya bermain di taman tersebut karena banyak penyedia jasa penyewaan permainan anak-anak.

“Kita senang dengan adanya fasilitas rental mobil-mobilan, motor-motoran, main pasir, becak, untuk menyenangkan anak kita,” ujar guru disalah satu SMA.

Sastra berharap semoga ke depannya, Pemkab Muara Enim dapat memperbanyak lagi tempat-tempat hiburan seperti itu yang ramah anak serta mampu menghilangkan kepenatan rutinitas hari-hari warga.

Pendri (40), salah seorang penyedia jasa sewa mainan anak-anak mengatakan, dalam sehari dia bisa mendapatkan Rp100-Rp200 ribu dari para pengunjung yang menyewa mainanya.

“Kita mulai buka itu pada sore hari. Dan biasanya penghasilan yang kita dapat per hari dapat mencapai Rp100-Rp200 ribu, namun kalau di hari libur bisa dua kali lipatnya,” ucapnya.