Rapat Forkopinda Muara Enim, Bahas Aksesibilitas dan Kualitas Pelayanan publik

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar memimpin rapat Forum Kordinasi Perangkat Daerah (Forkopinda), Senin (12/3/2018).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar rapat Forum Kordinasi Perangkat Daerah (Forkopinda), Senin (12/3/2018) kemarin, di ruang rapat Pangripta Nusantara, Bappeda Kabupaten Muara Enim.

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar memimpin rapat tersebut, dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Hasanudin, Ketua DPRD Muara Enim Aries HB, Kepala Bappeda Kabupaten Muara Enim Abdul Najib, dan seluruh Kepala OPD Pemkab Muara Enim.

Dijelaskan Muzakir, rapat merupakan tindak lanjut dari MoU yang di selenggarakan pada Senin(12/02/2018) bulan lalu dengan OPD terkait pemerataan pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

“Ada tiga dimensi pembangunan yang harus dilakukan yakni dimensi pembangunan manusia, dimensi pembangunan sektor unggulan dan dimensi pembangunan pemerataan dan kewilayahan demi terciptanya peningkatan aksebelitas dan kualitas pelayanan publik┬ádi Bumi Serasan Sekundang,” ujar Muzakir.

Kegiatan tersebut, lanjut dia, menyeleraskan antara usulan masyarakat melalui hasil Musrenbang kecamatan dan desa, laporan reses DPRD Muara Enim, serta rencana program dan kegiatan yang diusulkan masing-masing perangkat daerah,

“Sehingga perencanaan pembangunan tahun 2018 mendatang semakin aspiratif dan akomodatif sebagaimana harapan masyarakat Kabupaten Muara Enim,” ucap Muzakir.

Sementara itu, Kepala Bappeda Muara Enim Abdul Nadjib mengatakan, rancangan prioritas dalam pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Muara Enim diantaranya pembangunan sumber daya manusia, difokuskan pada pembangunan pendidikan, kesehatan dan penanggulangan kemiskinan.

“Peningkatan infrastruktur dan penunjang perekonomian, difokuskan pada pembangunan infrastruktur dan sektor unggulan demi mencapai visi dan misi RPJPD diantaranya melakukan peningkatan aksebilitas dan kualitas pelayanan publik,” terang Najib.