Avanza VS Truk Di Tanjung Terang, Dua Orang Tewas

Mobil Toyota Avanza rusak parah dibagian depan setelah bertabrakan dengan truk di Jalan Lintas Sumatera, Desa Tanjung Terang, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim, Sabtu (14/4/2018) sekitar pukul 02:00 WIB.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM–Kecelakaan maut yang melibatkan sebuah mobil Avanza dengan truk, Sabtu (14/4/2018) sekitar pukul 02:00 WIB dini hari memakan korban jiwa.

Lakalantas yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera, di Desa Tanjung Terang, Kecamatan Gunung Megang, Muara Enim.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan yang melibatkan mobiln minibus jenis Toyota Avanza dengan nomor polisi BG 1082 DJ dikemudikan Wiliansyah (30), warga Desa Kepur, Kecamatan Muara Enim dengan Truk BG 8692 AC yang dikendarai Ismail (50), warga Jalan Landak, Kelurahan Kedaton, Bandar Lampung.

Kecelakaan ini berawal saat mobil Toyota Avanza dari arah Prabumulih menuju arah Muara Enim. Tiba di lokasi kejadian, mobil tersebut berjalan di lajur kanan namun dari arah berlawanan datang mobil truk yang dikemudikan oleh Ismail.

Sopir truk mencoba menghindar dengan membanting stir ke kanan, namun ternyata mobil Avanza BG 1082 DJ kembali lagi ke jalur kiri maka terjadilah tabrakan.

Akibat kecelakaan itu, dua penumpang mobil Toyota Avanza tersebut Sunarto (55) dan Armin (55) keduanya warga komplek PLTU Tanjung Enim ini tewas ditempat.

Sementara itu supir mobil Toyota Avanza, Wiliansyah mengalami patah tulang kaki sebelah kiri serta satu penumpang mobil Avanza Heru Mono mengalami patah tulang pinggang dibawa ke Puskesmas Gunung Megang untuk mendapatkan perawatan,

Penumpang Avanza lainnya Nova Hendra (55) mengalami luka memar di pinggang dan segera dilarikan ke RSUD Muara Enim.

Sedangkan penumpang mobil truk, Elva (47) warga Suka Jaya RT 11 RW 05 Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam mengalami luka lecet di bagian lutut.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kasatlantas AKP Adik Listiyo, saat dikonfirmasi membenarkan lakalantas yang menyebabkan dua orang meninggal dunia dan beberapa orang mengalami luka ringan dan luka berat.

“Kita sudah amankan truk dan mobil Avanza, Sim A atas nama Wiliansyah, satu lembar Sim BI umum atas nama Kemas Ismail dan satu lembar STNK truk BG 8692 AC. Dua orang penumpang meninggal dunia diduga tidak mengenakan seat belt karena duduk di posisi kursi tengah, sedangkan yang di depan selamat karena menggunakan seat belt,” tutup Adik.