SMK Muara Enim Juara Umum II O2SN Sumsel

Kontingen SMK Kabupaten Muara Enim

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Kontingen SMK Kabupaten Muara Enim berhasil keluar sebagai juara umum II pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang berlangsung di Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, 23-25 April 2018 kemarin.

Sekretaris Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Muara Enim, Burhanudin didampingi Ketua Kontingen, Suhefmi Suprianto, mengatakan atlet yang diturunkan dalam ajang tahunan ini sebanyak 10 orang dari berbagai cabang olahraga.

Atas suksesnya even ini, Burhan mengucapkan terima kasih kepada kontingen, dan para pendampingnya. “Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim, yang mana telah mendukung kontingen SMK,” ucapnya.

Di sisi lain, dirinya mengingatkan supaya para atlet tidak cepat puas diri, sehingga terus berlatih guna menghadapi ajang yang sama di tahun depan. “Tahun ini baru mendapatkan juara umum II, maka di tahun mendatang kita targetkan merebut juara umum I,” harapnya.

Lebih lanjut, Burhan mengimbau para altet yang berhasil meraih emas agar sejak dini meningkatkan latihan. Soalnya mereka bakal mewakili Sumsel ke tingkat nasional.

“Insya Allah, peraih emas akan maju ke tingkat nasional. Di nasional nanti, setiap atlet kita harapkan masuk tiga besar,” tutupnya.

Kontingen asal Bumi Serasan Sekundang ini, berhasil memboyong 14 medali, yaitu 5 emas, 5 perak, dan 4 medali perunggu.

Kelima medali emas di diperoleh dari cabang olahraga renang, meliputi renang 50 meter gaya bebas putra dan 50 meter gaya punggung putra. Kedua medali emas tersebut diraih Jami Al Ihksan asal SMK Negeri 1 Muara Enim.

Kemudian di cabang olahraga atletik, masing-masing nomor lari 100 meter dan 800 meter, Liza Asni asal SMK Negeri 1 Gelumbang mampu menggondol medali emas.

Selanjutnya, medali emas terakhir, disumbang oleh Engki Fernanda Effendi asal SMK Bukit Asam dari cabang olahraga pencak silat seni tunggal putra.

Sedangkan medali perak, pada cabang olahraga renang gaya punggung 100 meter putra diraih Jami Al Ihksan dari SMK Negeri 1 Muara Enim. Cabang olahraga renang masing-masing gaya punggung 50 meter dan 100 meter putri didapat Yesi Puspita dari SMK Negeri 1 Tanjung Agung.

Satu perak selanjutnya, disabet oleh atlet atletik putri atas nama Liza Asni dari SMK Negeri 1 Gelumbang. Cabang olahraga karate meraih medali perak oleh Febby Novilia asal SMK Negeri 2 Muara Enim.

Sementara itu, medali perunggu, disumbangkan oleh Yesi Puspita siswa SMK Negeri 1 Tanjung Agung di cabang olahraga renang 100 meter gaya bebas.

Dua perunggu lain semuanya didapatkan oleh Muhammad Aziz Septian siswa SMK Bukit Asam, dia maju di cabang olahraga karate kata serta komite. Terakhir, satu perunggu diraih Engki Fernanda asal SMK Bukit dari cabang olahraga pencak silat fighter/laga.