Muzakir Ingatkan Pedagang Agar Tidak Menggunakan Zat Berbahaya

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar bersama istri, Shinta Paramita Sari, mengunjungi pasar ramadan di Terminal Kota Muara Enim, Kamis (16/5/2018).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar pasar ramadan di Terminal Kota Muara Enim, Jalan Ahmad Yani, Kota Muara Enim, Kamis (17/5/2018).

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya saat membuka pasar ramadan mengatakan, pasar ramadan tersebut merupakan bentuk kepedulian kepala daerah kepada masyarakat dan pedagang terutama terhadap pedagang musiman yang biasanya hadir pada bulan suci ramadan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat dan para pedagang terutama pedagang musiman yang selalu hadir pada bulan ramadan,” ujar Muzakir.

Muzakir berpesan kepada para pedagang untuk tidak mencampur zat-zat berbahaya dalam bahan makanan yang dijual.

“Kepada para pedagang jangan menggunakan zat-zat berbahaya karena hal tersebut dapat membahayakan serta merugikan konsumen. Jika terdapat pedagang yang melakukan hal tersebut akan diberi tindakan tegas karena pihak terkait akan melaksanakan sidak waktu-waktu tertentu,” pungkas Muzakir.

Selanjutnya Muzakir juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memanfaatkan momentum bulan suci ramadan untuk memperbaiki diri, dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Momentum bulan suci ramadan ini kita jadikan sebagai wadah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Diantaranya dengan banyak bertadarus membaca Al Qur’an bersama serta lebih memakmurkan masjid,” ajak dia.

Pemkab Muara Enim melalui Dinas Perdagangan menyediakan 70 unit lapak gratis. Lapak tersebut diisi oleh pedagang makanan kecil,  lauk pauk, kudapan, makanan siap saji dan buah-buahan.

“Sebanyak 70 unit lapak disiapakan bagi para pedagang yang mau berjalan. Semua lapak tersebt gratis tidak dipungut biaya sepeserpun karena telah ditanggung oleh Pemkab Muara Enim, ” terang ketua pelaksana kegiata, Wartini.

Selain itu Pemkab Muara Enim juga menggelar pasar murah pada  7 dan 8 Mei 2018 lalu di Kecamatan Gunung Megang dan Sungai Rotan.

Pasar murah tersebut akan digelar kembali menjelang hari raya Idul Fitri yaitu pada 5 dan 6 Juni 2018 di Desa Ujanmas Lama, Kecamatan Ujanams dan Desa Lebak Budi, Kecamatan Tanjung Agung.