Muzakir: WTP Kelima Ini Kado Terindah Diakhir Masa Jabatan Saya

Kepala BPK perwakilan Sumsel Maman Abdurhaman menyerahkan penghargaan WTP kepada Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar di kantor BPK Sumsel Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Senin (21/5/2018).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Pemerintah Kabupaten Muara Enim kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerahnya (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2017. Ini merupakan opini WTP kelima yang diraih berturut.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala BPK perwakilan Sumsel Maman Abdurhaman kepada Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar didampingi Wakil Ketua DPRD Muara Enim di kantor BPK Sumsel Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Senin (21/5/2018) kemarin.

Sebelumnya, Pemkab Muara Enim berhasil meraih lima kali secara berturut opini WTP dari BPK RI terkait LKPD, yakni sejak tahun 2013 hingga tahun anggaran 2016. Keberhasilan itu kemudian berlanjut di LKPD tahun 2017.

“Keberhasilan mendapatkan WTP lima kali berturut-turut ini diperoleh tidak terlepas dari dukungan semua jajaran SKPD (Satuan Perangkat Kerja Daerah) Pemkab Muara Enim yang bekerja keras dan berdedikasi. Selain itu juga dukungan dari seluruh masyarakat
Kabupaten Muara Enim. Ini kebanggan bagi kita semua,” ungkap Muzakir.

Menurut Muzakir, WTP kali ini merupakan kado terindah di akhir masa jabatannya sebagai Bupati Muara Enim pada bulan Juni 2018 mendatang.

“Alhamdulillah, opini BPK RI untuk tahun 2018 kembali WTP. Penghargaan ini menjadi kado terindah diakhir masa jabatan saya,” ucap Muzakir.

Saat ini, lanjut Muzakir, pengelolaan keuangan di Pemda Muara Enim akuntabel dan transparan. Dirinya berharap hal tersebut bisa dipertahankan kepemimpinan selanjutnya.

“”Semoga kepemimpinan berikutnya dapat melanjutkan dan mempertahakan penghargaan WTP dari BPK ini,” ucap dia.