Fraksi PPP Kecam Rencana Pembelian Mobil Land Cruiser Oleh Pemkab Muara Enim

Interupsi anggota DPRD Muara Enim Suprianto menanggapi rencana pembelian mobil Land Cruiser oleh Pemkab Muara Enim

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM –  Fraksi Partai Persatuan Pembangunan DPRD Muara Enim kembali menyoroti pengadaan mobil mewah jenis Toyota Land Cruiser untuk tamu VVIP yang diajukan Pemkab Muara Enim dalam APBD Perubahan tahun 2020.

Hal itu terungkap dalam dalam Sidang Paripurna DPRD ke XXIII, tentang penyampaian jawaban Bupati Muara Enim terhadap pemandangan umum anggota dewan atas nama fraksi-fraksi DPRD Muara Enim, Kamis kemarin.

Baca Juga:

Dalam sidang tersebut, anggota DPRD Muara Enim Suprianto dari Fraksi PPP melakukan melakukan insterupsi.

Dia meminta agar eksekutif meninjau ulang pembelian mobil mewah tersebut, mengingat saat ini masa pandemi Covid-19 sehingga dana tersebut bisa dialihkan untuk penanganan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Muara Enim.

“Alangkah baik jika dana pembelian mobil tersebut dialihkan untuk memulihan ekonomi masyarakat Muara Enim yang terdampak Covid-19 saat ini,” tegasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Muara Enim Juarsah dalam penjelasannya mengatakan, selama ini Pemkab Muara Enim selalu meminjam mobil dari PTBA jika ada tamu VVIP yang berkunjung ke Muara Enim.

“Mengapa kita tetap menganggarkan pembelian mobil Land Cruiser tersebut karena untuk kepentingan penjemputan tamu-tamu VVIP Kabupaten Muara Enim,” jelas Juarsah.