SMP Lematang Lestari Lepas 93 Siswa Kelas IX Tahun 20I7/2018

Kepala SMP Lematang Lestari Antoni, saat melepas 93 siswa kelas IX tahun 2017/2018.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Sebanyak 93 Siswa-siswi kelas IX SMP Lematang Lestari angkatan XV dilepas dan dikembalikan kembali kepada orang tua, Kamis (03/05/2018) di Auditorium SMP Lematang Lestari kompleks PT TeL PP, Desa Banuayu, Kecamatan Rambang Dangku, Muara Enim.

Ketua Panitia sekaligus Perwakilan wali murid kelas IX Mulyadi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru dan staff tata usaha SMP LL yang telah mendidik dan membimbing anak-anak mereka selama menempuh pendidikan di SMP LL.

“Kegiatan ini terselenggara atas inisiatif dan gotong royong seluruh orang tua siswa kelas IX, sebagai rasa syukur atas selesainya proses pendidikan anak kami di SMP Lematang Lestari. Terimakasih kepada para guru, staff tata usaha, dan kepala SMP Lematang Lestari yang telah mendidik dan mengajari anak kami,” kata Mulyadi.

Sementara itu Kepala SMP Lematang Lestari, Antoni, berharap agar seluruh siswa dapat melanjutkan dan diterima di sekolah terbaik.

“Ini tahun ke dua sekolah kita melaksanakan UN Jalur UNBK, Alhamdulillah berjalan lancar. Mudah-mudahan anak anak dapat lulus semua di pengumuman tanggal 23 Mei nanti, dan dapat diterima di SMA/SMK terbaik,” harap Antoni.

Antoni mengatakan, tahun ini SMP LL masuk sebagai calon sekolah Adiwiyata Provinsi 2018 dan calon sekolah rujukan di Kabupaten Muara Enim yang ditunjuk LPMP  D Provinsi Sumatera Srlatan.

“Sekolah kita sudah di sssesment oleh assesor dari LPMP Propinsi Sumsel sebagai calon sekolah Adiwiyata Propinsi dan juga calon sekolah rujukan 2018. Kita mohon doa dan dukungannya kepada para wali murid dan steakholder terkait demi terlaksananya semua itu,” lanjutnya.

Sementara itu, Kadisdikbud Muara Enim Muzakar melalui Kasi Peserta Didik dan Pendidikan Karakter Abi Nurwardhani mengungkapkan rasa bangganya terhadap kemajuan SMPLL.

“Pendidikan ibarat proses pembuatan pot kembang dan tanah yang perlu proses dan penempatan diri yang keras untuk kemudian menjadi manusia yang berguna dan bernilai jual serta berdaya saing. SMP LL ini mampu meningkatkan perubahan sehingga siswa-siswi yang lulus dari sekolah ini mampu menjadi pribadi yang mempunyai nilai dan daya saing yang tinggi,” ucapnya.

Kegiatan diisi dengan tampilan tarian dan pertunjukan band dari siswa-siswi SMP LL. Kemudian pembaaan iIkrar alumni SMP Lematang Lestari .