PT TeL PP Bantu Pengembangan UMKM Ditengah Pandemi Covid-19

PT Tanjungenim Lestari Pulp & Paper (PT TeL PP) memberikan bantuan melalui dana CSR untuk pelaku UMKM di sekitar wilayah operasional perusahaan

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – PT Tanjungenim Lestari Pulp & Paper (PT TeL PP) memberikan bantuan melalui dana CSR berupa peralatan mesin produk unggulan desa dengan nilai ratusan juta rupiah untuk pelaku UMKM di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Presiden Direktur PT TeL PP Hiroyuki Moriyasu melalui Direktur SDM dan Umum Ahmad Fauzan yang didampingi HRGA Mohammad Amrodji mengatakan bantuan ini merupakan bentuk dukungan CSR PT. TeL PP dalam menumbuh kembangkan UMKM yang ada di lingkup perusahaan.

Baca Juga:

“Kita memberikan bantuan ini merupakan bentuk dukungan kita akan perkembangan UMKM di Kabupaten Muara Enim, PALI, dan Prabumulih. Harapannya UMKM mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar perusahaan,” ungkap Ahmad Fauzan, disela-sela penyerahan bantuan peralatan di kantor Camat Empat Petulai Dangku, Kabupaten Muara Enim, Selasa (1/9/2020).

Menurut Ahmad Fauzan, bantuan peralatan mesin produk untuk desa-desa sekitar PT. TeL PL ini merupakan tahap pertama, masih ada 2 tahap lagi yang akan kembali dilakukan.

“Ini merupakan yang pertama, nantinya masih ada dua tahap lagi bantuan untuk UMKM. Namun kita berharap dengan adanya bantuan ini dapat menopang perekonomian masyarakat sekitar Perusahaan dan menjadikan desa unggulan satu produk satu desa yang ada di Kabupaten Muara Enim dibawah binaan PT. Tel PP, ” lanjutnya.

Sementara itu, Camat Empat Petulai Dangku Freddy atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT. TeLPP.

Melalu bantuan alat ini diharapkan akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat terutama di bidang UMKM.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuannya tethadap perkbangan UMKM di wilayah Empat Petulai Dangku khususnya dan masyarakat kabupaten Muara Enim pada umumnya,” pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut, secara simbolis dilakukan penyerahan peralatan mesin dengan nilai nominal Rp 300 jutaan oleh Presiden Direktur PT. TeL PP.

Kemudian dilakukan juga penyerahan secara simbolis design dan kemasan produk makanan UMKM serta penyerahan sertifikat launching UMKM kepada ketua UP2K dan pemerintah desa.