Zakaria: PT TEL Peduli Terhadap Pendidikan 

Ratusan siswa SMA mengikuti ujian Program Beasiswa Bidiksitel PT Tanjung Enim Lestari Pulp and Paper (PT TEL PP).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM–Wakil Direktur IV Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Palembang Zakaria mengapresiasi program beasiswa yang diberikan oleh PT Tanjungenim Lestari (PT TeL PP) terhadap masyarakat di sekitar wilayah kerja perusahaan.

Hal ini disampaikannya Zakaria beberapa hari lalu saat pelaksanaan Seleksi penerima beasiswa Bidiksitel tahun 2018 di SMP Lematang Lestari, Desa Banu Ayu, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim.

“Kami dari pihak Polsri mengapresiasi program yang diberikan PT TeL PP kepada masyarakat yang berada disekitar perusahaan. Ini membuktikan perusahaan peduli terhadap pendidikan dengan berdirinya sekolahan dari tingkat taman kanak-kanak hingga tingkat menengah,” ujarnya.

Zakaria mengatakan, dari sejumlah perusahaan yang menyediakan beasiswa dan bekerja sama dengan Polsri, hanya PT TeL PP yang biaya pendidikan ditanggung oleh perusahaan sepenuhnya dan dengan ikatan dinas.

“Hampir semua yang kerja sama dengan Polsri tidak seluruhnya membiaya biaya pendidikan terhadap mahasiswanya dan langsung di karyakan untuk dijadikan karyawan,” lanjutnya.

Sementara itu, Manajer CSR PT TeL PP Eksa Santika menerangkan, sampai saat ini PT TeL PP telah mengucurkan dana miliaran rupiah untuk biaya pendidikan baik itu melalui Program Bidiksitel maupun yayasan pendidikan yang dimiliki perusahaan yaitu YPTeL.

“Setiap tahunnya untuk beasiswa Bidiksitel ini kita mengeluarkan biaya mencapai miliaran rupiah, juga melalui yayasan pendidikan PT TeL dari TK sampai SMP. Kita juga memberikan beasiswa pendidikan kepada beberapa santri yang dibeberapa pesantren yang ada di Muara Enim dan Lubuk Linggau,” jelas Eksa,  Jum’at (25/05/2018).

Menurut Eksa, PT TEL PP juga memberikan program pendidikan keterampilan vokasional bekerja sama dengan Balai Besar Pendidikan Latihan Kerja (BBPLK) Serang, Bekasi dan Bandung bagi para pemuda yang ada di sekitar perusahaan.

“Selain Beasiswa Akademi Teknologi Pulp dan Kertas (ATPK)  Bandung dan Beasiswa Bidiksitel Polsri, kita juga memberikan program pendidikan keterampilan vokasional bekerja sama dengan Balai Besar Pendidikan Latihan Kerja (BBPLK) Serang, Bekasi dan Bandung bagi pemuda disekitar perusahaan,” tutupnya.