Pemdes Perjito Bangun Tower Jaringan Internet

Foto: Ilustrasi

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM— Pemerintah desa (Pemdes) Perjito, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim membangun tower jaringan internet.

Pembangunan tower yang menggunakan dana desa ini, nantinya akan digunakan untuk kebutuhan operator desa mengirimkan data desa secara online.

Namun, penggunaannya tidak saja untuk pelaporan data desa, tetapi dapat pula digunakan oleh masyarakat Desa Perjito secara umum.


Berita Lain:


“Alhamdulilah dana desa tahap dua sudah cair. kita manfaatkan dana tersebut dengan pemasangan tower jaringan internet yang letaknya di depan kantor kades,” terang Kades Perjio, Mohammad Roffudin, Senin (27/8/2018).

Menurut Roffudin, selain membangun tower jaringan internet, dana desa tahap dua ini juga akan dibangunkan jalan setapak menuju kebun masyarakat sepanjang 547 x 2 x 0,20 meter.

Harapannya, lanjut dia, setelah dibangunnya jalan tersebut akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Perjito.

“Setelah jalan ini bagus, harapan kita masyarakat akan mudah membawa hasil pertaniannya untuk dipasarkan. Sehingga nanti akan meningkatkan perekonomian masyarakat desa,” harapnya.

Roffudin juga mengatakan, dana desa sebanyak 40 persen yang cairkan pada tahap dua, digunakan juga untuk membeli 4 unit tenda yang nantinya bisa digunakan masyarakat untuk berbagai kegiatan.

“Kita juga membeli empat unit tenda untuk kebutuhan masyarakat, misalnya saat ada kegiatan ataupun hajatan dapat digunakan oleh warga,” tutup Roffudin.