57 Personil Polres Muara Enim Naik Pangkat

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono memberikan ucapan selamat kepada para personel Polres Muara Enim yang mendapat kenaikan pangkat. 

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM —  Kapores Muara Enim AKBP Afner Juwono memimpin  upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Reguler Personel Kepolisian Resor (Polres) Muara Enim di halaman Mapolres Muara Enim, Senin (31/12/2018) kemarin.

Tercatat sebanyak sebanyak 57 personel Polres Muara Enim mengalami kenaikan pangkat satu tingkat.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono saat memimpin upacara itu mengatakan, kenaikan pangkat tersebut berdasarkan surat Telegram Kapolda Sumsel nomor STR/674/XII/O.T.L.1.1.3/2018 dan STR/669/XII/O.T.L.1.1.3/2018.

Berita Lain:

“Kenaikan pangkat reguler ini merupakan apresiasi pimpinan Polri terhadap prestasi, loyalitas dan dedikasi saudara sekaliaan didalam menjalankan tugas,” ungkap Afner.

Diungkap Kapolres, 57 orang personel yang naik pangkat terdiri dari Perwira Pertama yakni Ipda ke Iptu sebanyak enam orang.

Kemudian Bripka ke Aipda sebanyak 18 orang, Brigadir ke Bripka sebanyak tiga orang, Briptu ke Brigadir sebanyak empat orang dan Bripda ke Briptu sebanyak 26 orang.

Afner dalam sambutannya menegaskan, pangkat bukan hanya tanda semata, tapi cerminan kualitas pribadi yang membawa konsekuensi penambahan beban yang lebih besar.

“Terus lakukan pembinaan sikap, menambah knowledge dan memperbaiki atitude, tingkatkan loyalitas, laksanakan tugas baik tertulis maupun lisan serta hindari perbuatan tercela. Untuk para perwira harus menjadi contoh bagi bawahan serta proaktif dalam memberikan masukan kepada atasan supaya kepolisiaan yang proaktif, moderen, dan terpercaya dapat tercapai,” pintanya.