PT Tel Bangun 34 Jamban di Kecamatan Rambang Dangku

Sebagai bentuk kepedulian dengan masyarakat disekitar perusahaan, PT Tanjungenim Lestari Pulp And Paper (Tel PP), memberikan berbagai bantuan melalui program Corporate Social Responsibilty (CSR), Rabu (8/5/2019).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — PT Tanjungenim Lestari Pulp And Paper (Tel PP) melalui program Corporate Social Responsibilty (CSR) membangun 34 unit jamban sehat (MCK).

Pembangunan jamban di Desa Gerinam dan Kuripan Induk, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim ini dalam rangka mendukung program STOP BABS (Buang Air Besar Sembarangan). Selain pembangunan jamban, PT Tel PP juga memberikan bantuan berupa sumur bor air bersih dan pemberian seragam senam lansia.

Division Head of GDIV PT. TeL PP Raden Ahmad Najamudin didamping Section Head of Comunity Relation Suparno menerangkan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian PT Tel terhadap warga di sekitar perusahaan terutama di ring I perusahaan. Selain itu juga sebagai bentuk pembinaan dan silaturahmi dengan masyarakat.

“Bantuan program penyediaan air bersih melalui sumur bor lengkap dengan bak penampungan air (tedmond) dan faslitas pendukung lainya di Desa Pangkalan Babat, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim,” terang Najamudin saat menyerahkan bantuan tersebut kepada masyarakat, Rabu (8/5/2019) kemarin.

Menurut Pajamudin, pihaknya membangun dua titik sumur bor air bersih sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Pangkalan Babat. Sebab selama ini, masyarakat selalu menggunakan air dari Sungai Lematang, ketika musim kemarau warga kesulitan air bersih.

Sebagai bentuk kepedulian dengan masyarakat disekitar perusahaan, PT Tanjungenim Lestari Pulp And Paper (Tel PP), memberikan berbagai bantuan melalui program Corporate Social Responsibilty (CSR), Rabu (8/5/2019).

“Kita membangun sumur bor ini dikarenakan masyarakat masih menggynakan air sungai,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, perusahaan juga memberikan bantuan berupa pakaian seragam dalam rangka mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) khususnya di desa di wilayah sekitar perusahaan yakni Desa Gerinam yang diterima langsung Kades Gerinam Rusdiyanto.

“Kita juga membangun 34 unit Jamban Sehat (MCK) untuk masyarakat Desa Gerinam dan Kuripan Induk, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim dalam rangka mendukung Program STOP BABS (Buang Air Besar Sembarangan) dengan ,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pangkalan Babat Aswari, mengucapkan terima kasih atas bantuan sumur bor beserta fasilitasnya yang diberikan oleh PT Tel. Pihaknya sekaligus meminta bantuan fasilitasi untuk membangun Masjid yang kapasitasnya tidak memadai lagi untuk menampung jemaah yang menunaikan sholat.

“Saya ucapkan terimakasih sebab sumur bor ini sangat ditunggu masyarakat. Dan saya berharap untuk sama menjaganya supaya awet,” ujarnya.