PTBA Bantu Korban Kebakaran di Karang Raja

Kebakaran di Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Sebagai wujud kepedulian sosial dan bentuk perhatian terhadap korban kebakaran di Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim yang menghanguskan 3 unit rumah, PT Bukit Asam melalui Satuan Kerja (Satker) Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan sembako senilai Rp 6 juta.

Penyerahan bantuan sembako ini diserahkan langsung Assement Bina Lingkungan PTBA, Gito Prawoko, disaksikan h perangkat Desa Karang Raja serta masyarakat sekitar, Senin (27/5/2019).

Berita TerkaitKebakaran Hanguskan Tiga Rumah di Desa Karang Raja

Manager CSR PTBA Hendri Mulyono kepada mengatakan, sebagai perusahaan milik negara mempunyai kepedulian sosial dalam wujud kepeduliannya kepada masyarakat yang mengalami musibah. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat kepada korban kebakaran,” kata Hendri.

Selanjutnya, kata Hendri, PTBA akan memberikan bantuan tahap kedua berupa pembangunan rumah korban “Insya Allah PTBA akan memberikan bantuan tahap kedua berupa bedah rumah. Untuk nilai bantuan akan dilakukan evaluasi terlebih dahulu oleh tim CSR PTBA bersama perangkat desa,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran melanda kawasan pemukiman penduduk di Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Minggu (26/5/2019) siang. Akibatnya, tiga rumah milik warga hangus.

Kebakaran terjadi diduga akibat korsleting listrik. Api diduga muncul dari rumah Andi (58). Andi yang saat itu sedang berada di rumah panik dan berusaha memadamkan sendiri menggunakan peralatan seadaanya.

Namun, api semakin membesar membuatnya kewalahan, hingga Andi bergegas keluar rumah menyelamatkan diri, sambil minta tolong kepada warga. Akibatnya rumah panggung milik Andi dalam sekejap habis dilalap api.Tidak hanya itu, api juga merambat ke rumah Subari dan Elyati yang bersebelahan dengan rumah milik Andi.