Kebakaran Hanguskan Tiga Rumah di Desa Karang Raja

Kebakaran di Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim menghanguskan tiga rumah.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM— Kebakaran melanda kawasan pemukiman penduduk di Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Minggu (26/5/2019) siang. Akibatnya, tiga rumah milik warga hangus.

Kebakaran terjadi diduga akibat korsleting listrik. Api diduga muncul dari rumah Andi (58). Andi yang saat itu sedang berada di rumah panik dan berusaha memadamkan sendiri menggunakan peralatan seadaanya.

Baca Juga:

Namun, api semakin membesar membuatnya kewalahan, hingga Andi bergegas keluar rumah menyelamatkan diri, sambil minta tolong kepada warga. Akibatnya rumah panggung milik Andi dalam sekejap habis dilalap api.Tidak hanya itu, api juga merambat ke rumah Subari dan Elyati yang bersebelahan dengan rumah milik Andi.

Satu jam kemudian api dapat dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Muara Enim dan PTBA diturunkan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Selain tiga rumah, terdapat tiga unit sepeda motor ikut terbakar.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kabag Ops Kompol Irwan Andeta membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Anggota kita sudah ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara, dan diduga api berasal dari korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut tapi kerugian materil ditaksir mencapai Rp 200 juta,” pungkasnya.