Smanjas Cup Pakam IV, Ajang Unjuk Bakat dan Silaturahmi

Kepala SMAN 1 Ujanmas memberikan hadiah dan piala kepada pemenang kejuaraan Smanjas Cup Pakam IV.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Ajang Smanjas Cup Pakam IV yang selenggarakan SMA Negeri 1 Ujan Mas selama empat hari, Minggu (25/8/2019) resmi ditutup Kepala SMA Negeri 1 Ujan Mas Penderizal.

Dalam sambutannya Penderizal mengatakan, Smanjas Cup Pakam IV berlangsung lancar, tanpa kendala. Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama peserta dari berbagai sekolah yang telah terlibat langsung dalam berbagai perlombaan yang digelar.

“Alhamdulillah, Smanjas Cup Pakam IV diikuti ratusan peserta dari berbagai sekolah. Bukan saja SMA/SMK/MA di Kabupaten Muara Enim, namun juga dari Kabupaten Lahat, PALI, dan kota Prabumulih,” kata Penderizal, Senin (26/8/2019), pada awak media.

Menurut Penderizal, Smanjas Cup Pakam adalah agenda tahunan yang digelar sekolah dengan tujuan memberi wadah bagi para siswa untuk menampilkan bakat, dan prestasi di bidang olahraga, seni, dan ketangkasan.

“Disamping itu, kami berharap kegiatan ini menjadi momen untuk meningkatkan silaturahmi antar siswa dan guru yang terlibat langsung. Juga merupakan wujud SMA Negeri 1 Ujan Mas mendukung visi misi Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera,” terang Penderizal.

Para pemenang lomba untuk tangkai LTBB putri, juara I diraih SMA Negeri 2 Muara Enim, juara II SMA Negeri 1 Belimbing, juara III oleh SMA Negeri 1 Muara Enim, dan harapan I SMA Negeri 1 Gelumbang.

Kemudian, LTBB putra, juara I disabet SMA Negeri 2 Muara Enim, juara II SMA Negeri 1 Belimbing, juara III SMA Negeri 1 Lubai, sedangkan harapan I diperoleh SMA Bukit Asam.

Sementara, danton terbaik putri dibawa pulang SMA Negeri 2 Muara Enim, dan putra diperoleh SMA Negeri 1 Belimbing.

Selanjutnya, futsal putri, juara I diraih SMA Negeri 2 Muara Enim, juara II SMA Negeri 1 Gelumbang, juara III SMA Negeri 1 Muara Enim, dan harapan I SMK Negeri 1 Rambang Niru.

Voli putra, juara I direbut SMA Negeri 1 Ujan Mas B, juara II SMK Negeri 2 Prabumulih, juara III SMA Negeri 1 Gunung Megang, serta harapan I oleh SMA Negeri 1 Ujan Mas A.

Lomba vokal solo, juara I diraih Nanda Syaputra dari SMA Negeri 1 Belimbing, juara II diraih M Iqbal dari SMA Negeri 2 Muara Enim, sedangkan juara III didapat Samuel Figo dari SMA Negeri 2 Muara Enim.