Kemarau Panjang dan Kebakaran Hutan, Pemkab Muara Enim Kembali Gelar Sholat Istisqa

Pemkab Muara Enim Kembali Gelar Sholat Istiqa di halaman kantor Pemkab Muara Enim, Kamis (19/9/2019).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM — Pemerintah Kabupaten Muara Enim kembali menggelar shalat melakukan sholat istisqa atau shalat minta hujan disebabkan kemarau panjang dan kebakaran hutan yang belum berakhir.

Shalat Istisqa di halaman kantor Pemkab Muara Enim yang dilakukan pada Kamis (19/9/2019) itu diikuti para ASN dan masyarakat Muara Enim.

Dalam sambutannya Plt Bupati Muara Enim Juarsah menyampaikan harapannya agar Allah SWT segera dapat menurunkan hujan agar kekeringan panjang dan kebakaran hutan dan lahan yang saat ini sedang melanda wilayah Kabupaten Muara Enim berakhir.

“Besar harapan kita kepada Allah SWT dengan sholat istisqa ini dapat menurunkan hujan. Dan juga kami menyampaikan hendaknya kita berusaha mengingat, mungkin kita banyak melupakan-NYA serta lalai melaksanakan perintah-perintahnya serta tidak menjauhi segala larang-larangannya,” ungkapnya.

Melalui momen sholat Istisqa ini, Juarsah mengajak seluruh masyarakat agar merenungi betapa banyak nikmat Allah SWT yang telah diberikan.

“Marilah kita jadikan momen sholat Istisqa dan zikir bersama ini, sebagai pendekatan diri kepada Allah SWT, memohon ampunan, dan memohon pertolongan kepada Allah SWT, tentunya akan meningkatkan hubungan yang baik dengan Allah SWT dan hubungan baik dengan sesama manusia,” pungkasnya.