Plt Bupati Muara Enim Buka TMMD Ke-106

Plt Bupati Muara Enim Juarsash membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke – 106 di Kecamatan Lubai.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Plt Bupati Muara Enim Juarsah membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke – 106 di Lapangan SMP Negeri 1, Desa Beringin, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim, Rabu (2/10/2019).

Plt Bupati Muara Enim dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan TMMD ke-106 merupakan program operasi bhakti TNI mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam pelaksanaan kegiatan bantuan kemanusiaan dan bakti sosial kemasyarakatan. Untuk menciptakan kondusif bagi terwujudnya keamanan dalam negeri serta kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:

“Sebagaimana kita ketahui bahwa, program TMMD ini dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah sasaran prioritas,” terangnya.

Sasaran kegiatan yang dipilih, lanjutnya, berdasarkan skala prioritas diteliti dan dipadukan dengan program pemerintah daerah, dibahas dengan DPRD untuk disahkan menjadi program pembangunan daerah yang dimuat dalam APBD sebesar Rp 3,5 Milyar.

“Program ini juga sekaligus untuk menumbuh kembangkan semangat kegotong royongan, persatuan dan kasatuan serta memantapkan wawasan kebangsaan bagi masyarakat dalam menjaga tetap tegaknya kedaulatan Negara Kasatuan Republik Indonesia,” lanjutnya.

Program TMMD secara terpadu memasukkan dua program yang meliputi program Pembangunan fisik dan non fisik.

“Program pembangunan fisik berupa pembangunan fasilitas umum dan fasilitas sosial serta pembangunan lingkungan pemukiman masyarakat di lokasi sasaran. Dan program non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat yang diselaraskan dengan kebutuhan dan kondisi masyarakat saat ini,” jelasnya.

Diakhir sambutannya Juarsah juga menghimbau agar seluruh pihak terkait dapar berpartisifasi dan mendukung pembangun Kabupaten Muara Enim.

“Saya menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat terutama BUMN, BUMD dan BUMS dalam wilayah Kabupaten Muara Enim untuk berpartisipasi dan memberikan dukungan, sehingga harapan kita bersama untuk mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Muara Enim,” pungkasnya.