Siapkan Berkas, Besok Pendafaran Online CPNS 2019

PALUGADANEWS.com, JAKARTA – Pendaftaran online rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 dibuka besok, Senin (11/11/2019), melalui laman https://sscasn.bkn.go.id/. Portal tersebut baru bisa diakses pada saat pembukaan pendaftaran online CPNS.

Baca Juga

Sebelum melakukan pendaftaran, siapkan dokumen persyaratan seperti scan pas foto, swa foto, ijazah, transkrip nilai, dan pas foto. Dokumen tersebut wajib diunggah saat mendaftar di portal SSCASN BKN. Selain itu terdapat beberapa dokumen yang disyaratkan oleh masing-masing instansai. Berikut alur pendaftaran CPNS di Portal SSCASN.

Buka portal SSCASN, https://sscasn.bkn.go.id, buat akun SSCN 2019 2019 menggunakan NIK dan nomor kartu keluarga atau NIK Kepala Keluarga.

Login menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan. Lengkapi biodata, pilih formasi dan jabatan sesuai pendidikan. Lalu lengkapi data, kemudian unggah dokumen, cek resume dan terakhir cetak kartu pendaftaran. Data akan diverifikasi, kemudian akan diumumkan apakah peserta dinyatakan lolos atau tidak.