Kota Prabumulih Masuk Zona Merah Penyebaran Covid-19


Ilustrasi Corona. (Foto: Net)

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM –┬áKota Prabumulih kini menjadi wilayah atau zona merah penyebaran Corona. Pasien positif Corona COVID-19 dari dari daerah itu mencapai 4 orang.

“Dari total 11 pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Sumatera Selatan, 4 pasien positif virus corona berasal dari Kota Prabumulih,” kata Kepala Seksi Surveillance dan Imunisasi Dinkes Provinsi Sumsel, Yusri, Kamis (2/2/2020).

Baca Juga:

Menurut Yusri, Kota Prabumulih ditetapkan sebagai zona merah penyebaran virus corona karena terjadi transmisi lokal. “Kota Prabumulih menjadi zona merah karena ada transmisi lokal,” kata Yusri kepada wartawan, Kamis (2/4/2020).

Namun, ia mengaku belum memutuskan untuk melakukan karantina wilayah di Prabumulih. “Kita lihat dulu perkembangan ke depan, jika perkembangannya cepat baru kita usulkan karantina wilayah,” kata dia.

Empat pasien positif Corono di Prabumulih tersebut masih keluarga, satu orang meninggal pada 23 Maret lalu dan tiga orang masih dirawat.

Pasien positif corona lainnya di Kota Palembang 3 orang, OKU 1 orang, OKI 2 orang, dan 1 orang dari luar wilayah Sumsel. Dari 11 pasien positif, 2 di antaranya meninggal dunia.