PT HBAP Bagikan Masker Untuk Jurnalis di Muara Enim

PT HBAP memberikan bantuan masker bagi jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muara Enim.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – PT Huadian Bukit Asam Power (PT HBAP), melakukan aksi bagi-bagi masker sebagai alat pelindung menghadapi pandemi Covid-19. Pembagian masker kali ini menyasar pada orang-orang yang dianggap paling rentan terpapar virus Korona, yakni kelompok jurnalis di Kabupaten Muara Enim.

Masker diberikan kepada jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga:

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulteng, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Palu, dan Pewarta Foto Indonesia(PFI) Palu, sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus Korona di Kota Palu.

Deputy General Manager PT HBAP Gusti Anggara mengatakan bantuan masker kesehatan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan pada awak media yang ada di Kabupaten Muara Enim dengan adanya bencana non alam Vovid – 19 ini.

“Bantuan masker ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kita kepada awak media yang senantiasa menjalankan tugasnya dalam memberikan informasi kepada masyarakat meskipun ditengah pandemi Covid-19 saat ini” tutur Deputy General Manager saat berada di Rumah Jurnalis, Kamis (9/4/2020) kemarin.

Gusti berharapa para jurnalis yang tergabung di PWI Muara Enim tetap waspada dengan mematuhi aturan terkait pencegahan virus Covid-19. Selalu menjaga kesehatan agar dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai pemburu berita agar selalu fit dan sehat.

“Kita juga ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media telah menjalin hubungan yang baik dengan pihak manajemen dalam membangun proyek listrik nasional PLTU Sumsel 8 ini. Kita berharap sinergitas ini akan terbangun secara terus menerus untuk mensukseskan pembangunan pembangkit Listrik,” harapnya.

Sebelumnya PT HBAP juga memberikan bantuan ribuan masker dan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis dan masyarakat di Kabupaten Muara Enim. Selain itu, PT HBAP juga memberikan sumbangan disinfektan dan healthy water serta kaca mata untuk tenaga kesehatan.

“Kita semua berharap wabah ini cepat berakhir, sehingga kita dapat beraktivitas seperti biasa tanpa ada kecemasan akan kesehatan serta keselamatan diri kita,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PWI Muara Enim Siswanto mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT HBAP kepada para jurnalis yang bertugas di Muara Enim.

“Bantuan masker ini sangat kita diharapkan, karena dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai seorang jurnalis, kita selalu berinteraksi dengan berbagai narasumber dan masyarakat umum. Sehingga sangat rentan tertular berbagai penyakit. Sekali lagi, kita ucapkan terima kasih atas bantuan dari PT HBAP ini,” pungkasnya.