SKK Migas dan PT Pertamina EP Asset 2 Limau Field Salurkan Bantuan untuk Pencegahan Covid-19

SKK Migas dan PT Pertamina EP Asset 2 Limau Field menyalurkan untuk masyarakat dan petugas medis di wilayah sekitar perusahaan untuk pencegahan Covid-19.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – SKK Migas dan PT Pertamina EP Asset 2 Limau Field menyalurkan 4.500 masker, 400 botol hand sanitazer, 11 tempat cuci tangan dan 65 spanduk untuk masyarakat dan petugas medis di wilayah sekitar perusahaan.

Selain itu, perusahaan plat merah ini juga menyerahkan bantuan 40 buah hazmat, sepatu boots, kacamata dan sarung tangan plastik steril untuk Puskesmas di wilayah Kota Prabumulih, Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Lahat.

Baca Juga:

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Field Manager Pertamina EP Asset 2 Limau Field M Nur, di Kantor Field Limau Prabumulih, Rabu (8/4/2020) kemarin.

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian dan usaha dari perusahaan dalam membantu pemerintah untuk memerangi penyebaran dan mengurangi dampak yang diakibatkan oleh virus Covid-19,” tutur M Nur.

Dirinya mengharapkan dukungan dari semua pihak agar Pertamina EP Asset 2 Limau Field dapat terus beroperasi demi tersedianya energi untuk memenuhi kebutuhan energi nasional.

“Mari kita berdoa semoga wabah ini segera berlalu dan kita kembali dapat beraktifitas normal seperti sediakala,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Adiyanto Agus Handoyo menyampaikan apresiasinya kepada KKKS Pertamina EP Asset 2 atas bantuan dan kegiatan sosial yang dilakukan dalam turut mencegah penyebaran Covid-19.

Dirinya menghimbau agar para pekerja serta keluarga di lingkungan perusahaan terus menjaga kondisi, agar tetap sehat dan aman terlebih yang ada di wilayah Prabumulih yang saat ini merupakan daerah berstatus zona merah.

“Sebagai salah satu usaha kita membantu pemerintah dan masyarakat di sekitar wilayah operasi hulu migas dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga kita perlu melakukan social distancing dan tidak berkerumun dulu,” ucapnya.

Meskipun sebenarnya, tambah Adiyanto, baik pihaknya di SKK Migas maupun mitra KKKS Pertamina EP Asset 2 sangat ingin memberikan bantuan langsung kepada penerima manfaat dengan tatap muka. Namun untuk kebaikan bersama hal ini harus di hindari dulu.

“Kegiatan yang paling utama dan terpenting adalah bantuan telah diberikan. Dan harapan kami ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi penerimanya,” tutup Adiyanto.