Antisipasi Sebaran Covid-19, Camat Lawang Kidul, TNI-Polri dan PTBA Bagikan 1.000 Masker

Kecamatan Lawang Kidul, Koramil 404-05 Tanjung Enim, Polsek Lawang Kidul dan PT Bukit Asam Tbk (PTBA) membagikan 1.000 masker kepada masyarakat, Jumat (5/2/2021).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Kecamatan Lawang Kidul, Koramil 404-05 Tanjung Enim, Polsek Lawang Kidul dan PT Bukit Asam Tbk (PTBA) membagikan 1.000 masker kepada masyarakat, Jumat (5/2/2021) di Simpang 5 Monpera Pasar Lama dan Pasar Baru Tanjung Enim.

Pembagian masker ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat dan antisipasi penyebaran virus Covid-19 di wilayah Lawang Kidul.

Baca Juga: Mendikbud Keluarkan Surat Edaran Peniadaan UN, Ujian Kesetaraan dan Ujian Sekolah

Camat Lawang Kidul Andrille Martin menerangkan pembagian 1.000 masker tersebut bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Menurut dia, masyarakat di Kecamatan Lawang Kidul masi yang tidak peduli dengan protokol kesehatan.

“Melalui pembagian masker ini, kami berharap akan kembali meningkatkan kesadaran masyarakat. Pentingnya masyarakat menaati prokes COVID-19 agar terhindar dari penyebaran virus mematikan ini. Wabah tersebut benar-benar ada dan belum berakhir hingga saat ini,” ujar dia.

Baca Juga: Polsek Gunung Megang Razia Prokes, Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis

Selain pembagian masker, pihaknya juga mengedukasi masyarakat untuk mengikuti progam vaksinasi COVID-19 dari pemerintah yang dalam waktu dekat akan diberikan kepada masyarakat.

“Masyarakat tidak usah takut untuk mengikuti vaksinasi, karena ini demi kebaikan bersama, agar wabah ini cepat berakhir. Masyarakat jangan mudah percaya terhadap berita hoax di luar sana, karena kami sendiri sudah di vaksin,. Alhamdulillah kami sehat bugar hingga saat ini. Vaksin itu aman dan halal berdasarkan fatwa MUI,” terangnya.

Baca Juga: Efek Samping yang Sering Terjadi Usai di Vaksinasi Covid-19

Sementara itu, Manager Humas PTBA Iko Gusman saat di konfirmasi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya kolektif bersama dalam penanganan pandemi untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Kecamatan Lawang Kidul.

“Kegiatan ini tidak hanya dilakukan ceremonial semata saja, namun dilakukan dengan nyata secara nyata serentak oleh semua komponen yang ada. Masyarakat dalam yang sehari-hari, harus benar-benar disiplin untuk menjalankan protokol kesehatan terutama disiplin dalam memakai masker, agar terhindar dari virus COVID-19,” ucapnya.