Danrem Garuda Dempo Ancam Pecat Prajurit Pengguna Narkoba

Danrem Garuda Dempo (Gapo) Brigjen Agus Jauhar memberikan penghargaan kepada enam anggota satuan intel Kodim 0404 Muara Enim yang berhasil menangkap bandar narkoba bersama BNNK Muara Enim .

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Komandan Korem (Danrem) Garuda Dempo (Gapo) Brigjen Agus Jauhari mengancam akan memecat anggotanya yang terbukti menggunakan narkoba.

Ancaman itu disampaikan Danrem Gapo di sela- sela pemberian penghargaan kepada enam anggota satuan intel Kodim 0404 Muara Enim yang berhasil mengungkap dan menangkap bandar narkoba bersama BNNK Muara Enim di Kabupaten Muara Enim.

Keenam anggota TNI tersebut yakni Kapten Czi Sujarwo Pasi Intel Kodim Muara Enim, Peltu A Rivai, Serma Fattoni Mahad Temarani, Serka Irmansyah, Serka Husni Saputra, dan Sertu Arie Wahyu Ramadhani.

Baca Juga:

“Saya sangat bangga dan sangat mengapresiasi sekali hal ini. Namun saya tegaskan apabila ada oknum anggota yang terlibat dalam bisnis haram tersebut, saya tidak akan mentolerin dan akan menindak tegas, memecatnya dari kesatuan TNI,” kata Agus di Makodim 0404 Muara Enim, Selasa (2/3/2021).

Dia mengingatkan kepada seluruh anggota jajaran TNI AD Gapo untuk menjauhi narkoba. Selain sangat berbahaya dan sangat merugikan negara, narkoba juga merusak generasi muda bangsa.

“Mesti diketahui kalau kita sudah masuk ke ranah itu, susah untuk berhentinya. Tidak akan bisa berhenti dan tidak ada obatnya kecuali satu-satunya dengan cara keinginan dalam hati untuk benar-benar bertoubat dan menjauhinya,” ujar dia.

Dirinya tidak akan mentolerin anggota yang terbukti terlibat dalam penyalagunaan nakoba maupun pengedar.

“Sesuai amanat Bapak Kasad, tidak akan mentolerir apabila ada anggota yang terlibat dalam kegiatan-kegiatan narkoba baik dia sebagai pemakai apalagi dia sebagai pengedar. Pecat dari kesatuan TNI karena itu sangat mengotori sekali dan hukuman berat juga sudah menanti,” tegasnya.

Agus berpesan agar anggota TNI menghindari segala bentuk pelanggaran termasuk penyalahgunaan narkoba.

“Sekali lagi saya mengajak kepada seluruh rekan-rekan prajurit hindarilah pelanggaran sekecil apapun itu apalagi narkoba. Mari teruskan sinegiritas ini bersama kepolisian dan BNNK, sama-sama kita berantas narkoba ini ,” pungkasnya.