Ribuan Pelayat Hadiri Pemakaman KH Hasyim Muzadi

Ribuan pelayat menyambut kedatangan jenazah KH Hasyim Muzadi di Pondok Pesantren Al Hikam, Beji, Depok, Jawa Barat, Kamis sore (16/03/2017).

PALUGADANEWS.COM, JAKARTA — Ribuan pelayat hadir dalam pemakaman jenazah mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi di halaman Pondok Pesantren Al Hikam, Beji, Depok, Jawa Barat, Kamis sore (16/03/2017).

Jenazah tiba di rumah duka Kamis (16/3) sore sekitar pukul 16.15 WIB.  Setelah disemayamkan di rumah duka selanjutnya disholatkan di Masjid Pesantren Alhikam yang berjarak sekitar 50 meter dari rumah duka.

Kyai Hasyim, yang juga anggota Wantimpres, dimakamkan dengan upacara militer. Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin langsung upacara pemakaman tersebut.

BERITA LAINNYA:

Sejumlah menteri seperti Menteria Aggama Lukman Hakim Saifudin, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri dan Menpora Imam Nachrawi  juga hadir di lokasi. Selain itu tampak diantara para pelayat Jaksa Agung Prasetyo, Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab,  Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

KH Ahmad Hasyim Muzadi wafat Kamis (16/3/2017) pukul 6:5 WIB di Malang, Jawa Timur, pada usia pada usia 72 tahun, setelah menjalani perawatan  di RS Lavalette, Malang, Jawa Timur.

KH Hasyim Muzadi lahir di Tuban 8 Agustus 1944. Dia adalah salah satu tokoh dan intelektual Islam utama Indonesia yang pernah menjabat ketua umum Nahdlatul Ulama dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden sejak 19 Januari 2015.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikam di Malang dan Depok ini sempat mengeyam pendidikan di Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor dari 1956 sampai dengan 1962.