Rayakan HUT, PTBA Serahkan Bantuan 9.000 Paket Sembako untuk Kaum Dhuafa

9.000 paket sembako dibagikan PTBA untuk kaum dhuafa dan tidak mampu di Kabuten Muara Enim dan Lahat.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Merayakan hari ulang tahun ke-40 PT Bukit Asam Tbk (PTBA) membagikan 9.000 paket sembako untuk kaum dhuafa dan kurang mampu di wilayah ring 1 perusahaan di Kabupaten Muara Enim dan Lahat.

Pemberian 9.000 paket sembako yang terdiri dari beras 10 kg, gandum, minyak goreng, gula, susu dan sarden tersebut telah diserahkan secara serentak bersamaan dengan perayaan puncak HUT ke-40 PTBA.

Baca Juga:

Penyerahan secara simbolik dilakukan Direktur Utama PTBA Arviyan Arifin bersama Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Plh Bupati Muara Enim Nasrun Umar dan Bupati Lahat Cik Ujang secara virtual dari gedung serba guna (GSG) Tanah Putih, Tanjung Enim, Selasa 2 Maret 2021 kemarin.

Ketua Panitia HUT ke-40 PTBA Iko Gusman mengatakan, 9.000 paket sembako dibagikan untuk 27 desa yang berada di 5 Kecamatan di Kabupaten Muara Enim dan Lahat, meliputi Muara Enim, Lawang Kidul, Tanjung Agung, Merapi Barat dan Merapi Timur.

Selain itu, sembako juga disalurkan untuk 15 panti asuhan dan pondok pesantren di Kabupaten Muara Enim dan Lahat serta 3 wilayah desa binaan PTBA.

Menurut dia, saat ini penyerahan paket sembako telah didistribusikan langsung oleh tim CSR PTBA ke desa – desa dan panti asuhan sejak Selasa, 2 hingga 4 Maret 2021, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Iko mengatakan, pemberian 9.000 paket sembako kali ini sejalan dengan tema 40 tahun hadir, peduli dan berbagi. Selain itu kegiatan ini juga merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas karunia-NYA yang telah banyak memberikan berbagai prestasi selama kurun waktu satu tahun ini.

Pihaknya berharap diusianya yang ke-40 tahun, PTBA bisa senantiasa dapat memberikan kontribusi positif untuk masyarakat.

“Semoga sembako yang diberikan bisa membantu kebutuhan masyarakat yang dirasa sangat diperlukan pada saat pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir ini. Selain itu kami tentunya mengaharapkan dukungan dan doa dari seluruh lapisan masyarakat agar Perusahaan kita ini tetap selalu hadir, selalu peduli, tetap eksis dan mendapat ridho dari Allah SWT,” ucap dia.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan sembako, Kasirun (60) warga Desa Karang Raja, mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang telah memberikan sembako. Ia mengharapkan semoga di masa mendatang PTBA terus peduli dan bisa membantu masyarakat yang kurang di sekitar wilayah kerja perusahaan.

“Sembako ini sangat dibutuhkan warga khususnya saya. Semoga PTBA terus memberikan sembako dan semoga ke depan lebih besar lagi nilai bantuan dari PTBA,” harap Kasirun.