Pimpin Upacara HUT RI, Bupati Muzakir: Mari Bekerja bersama dengan Kerja Nyata

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar memimpin Upacara hari peringatan kemerdekaan RI ke-72 di Lapangan Merdeka, Kota Muara Enim,

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar, Kamis (17/8/2017) pagi, memimpin Upacara hari peringatan kemerdekaan Indonesia ke-72 di Lapangan Merdeka Muara Enim.

Upacara peringatan HUT RI ini dimulai tepat Pukul 10:00 WIB, dihadiri Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman, Sekretaris Daerah Muara Enim Hasanudin, Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK, Kajari Muara Enim Adhyaksa, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Ready Aulia Mula.

Selain itu hadir pula Kepala Imigrasi Kelas II B Muara Enim Telmaizul Syafei, serta Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Muara Enim, Shinta Paramitha Sari Muzakir dan Malia Nurul Aman.

Warga Kota Muara Enim pun turut menghadiri upacara HUT RI tetsebut. Hal ini sebagai bagian dari Bangsa Indonesia, mereka juga turut menyaksikan detik-detik peringatan Proklamasi.

Setelah memberikan komando untuk memulai upacara, pasukan pengibar bendera pusaka memasuki lapangan upacara. Muzakir menyerahkan bendera Merah Putih kepada pembawa bendera. Setelah bendera dikibarkan, Ketua DPRD Muara Enim Aries HB membacakan naskah Proklamasi.

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya mengucapkan dirgahayu ke-72 kemerdekaan Republik Indonesia. Peringatan HUT RI kali ini, terang Bupati, mengambil tema ‘72 Tahun Indonesia Bekerja Bersama.

Muzakir mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim bekerja bersama-sama dengan kerja nyata.

“Melalui tema tersebut, mari kita bekerja bersama-sama dengan kerja nyata, berpartisipasi aktif mewujudkan Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera atau Muara Enim SMAS,” ajak bupati.

Muzakir juga mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di bawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Nurul Aman berjalan sesuai dengan amanah RPJMD Kabupaten Muara Enim 2013 – 2018 dan RPJMD Provinsi Sumatera Selatan serta RPJM Nasional 2014 – 2019 atau yang dikenal dengan Nawacita.

“Keberhasilan dan berbagai penghargaan yang telah diperoleh selama ini menjadi motivasi ke depan bagi kita semua. Apalagi tugas-tugas yang akan dihadapi masih terbentang luas dalam menyelamatkan lingkungan, menggali dan mengolah sumber kekayaan yang ada di Bumi Serasan Sekundang,” ucap Muzakir.

Usai pelaksanaan upacara peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-72, ditampilkan drama kolosal perjuangan oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim.

Setelah itu, Muzakir menggelar ramah tamah dan pemberian bantuan kepada para veteran di Balai Serasan Sekundang Muara Enim serta menghadiri acara pemberian remisi narapidana di Lapas Kelas II B Muara Enim.