Hari Pertama Giat Pencegahan, Polisi Amankan 10 Kendaraan Bermotor

Giat pencegahan 3C (curat, curas dan curanmor) digelar Polsek Gunung Megang, Selasa (12/12/2017).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Kepolisian Sektor (Polsek) Gunung Megang menggelar Giat Pencegahan 3C (curat, curas, curanmor) di wilayah hukumnya, Selasa (12/12/2017), di Jalan Lintas Sumatera , Desa Gunung Megang, ¬†Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Iwan Gunawan mengatakan, Giat tersebut akan dilaksanakan selama bulan Desember 2017 untuk menekan angka kejahatan baik yang di dalam atau di luar wilayah hukum Polsek Gunung Megang.

“Dengan diadakannya razia ini kita dapat mendeteksi ancaman kejahatan dan tindakan hasil dari kejahatan seperti kendaraan diduga hasil dari kejahatan, sajam senpi, narkoba, dan berbagai tindak pidana kejahatan lainnya,” ujar Iwan.

Iwan menerangkan, Giat tersebut merupakan instruksi langsung dari Kapolda Sumsel yang dijabarkan  oleh Polres Muara Enim, mengingat pada bulan Desember ini akan menyambut natal dan tahun baru.

“Giat ini juga merupakan perintah dari Kapolda yang diteruskan Kapolres Muara Enim dalam rangka mengamankan penyambutan natal dan tahun baru,” lanjutnya.

Melalui Giat ini, Iwan berharap berkurangnya tindak pidana kejahatan dan tidak ada lagi pengendara yang tidak lengkap membawa surat menyurat kendaraan saat berkendara dan kelengkapan kendaran lainnya seperti plat motor, kaca spion, dan helm.

“Jika surat menyuratnya lengkap boleh diambil dan yang tidak lengkap akan kita lakukan proses serta penyelidikan asal mula dari kendaraan tersebut,” ucap Iwan.

Dari hasil Giat yang dilaksanakan selama 2 jam dari pukul 15.00-17.00 tersebut berhasil menjaring 10 sepeda motor dan 1 mobil.