Operasi Cipta Kondisi Kamtibmas, Polisi Amankan Anak Punk

Empat orang anak punk diamankan petugas saat menggelar Operasi Cipta Kondisi Kambtibmas di Pasar Lama, Kota Muara Enim, Rabu (14/12/2017) kemarin.

PALUGADA NEWS.COM, MUARA ENIM — Satuan Sabhara Polres Muara Enim  mengamankan empat orang anak punk. Keempat anak punk tersebut diamankan saat polisi sedang menggelar Operasi Cipta Kondisi Kamtibmas di Pasar Lama, Kota Muara Enim, Rabu (13/12/2017) kemarin.

Menurut Kasat Sabhara Polres Muara Enim AKP Lukmanul Hakim didampingi Kanit Pidsus IPTU Moris WH, petugas mendapati  anak-anak punk tersebut menggunakan lantai dua gedung Pasar Inpres Kota Muara Enim sebagai tempat istirahat dan tidur.


Berita Terkait:


Dikatakan Lukman, lantai dua pasar tersebut yang seharusnya dijadikan tempat jual beli  terkesan terbengkalai dan tidak terawat.

“Lantai dua pasar Muara Enim tampak kurang perhatian yang serius dari pengelola pasar, jadi terkesan ada pembiaran dengan tempat dan bangunan pasar,” ujar dia.

Keempat anak punk itu kemudian diberikan arahan tentang masa depan sekaligus himbauan agar kehadiran mereka tidak mengganggu para pedagang dan pembeli di pasar tradisional Muara Enim.

“Anak-anak tersebut diberikan arahan dan identifikasi oleh Sat Reskrim Polres Muara Enim. Karena mereka tidak terlibat tindak pidana ataupun penyalahgunaan narkoba, mereka pun kita sarankan untuk pulang ke rumah masing-masing,” jelas dia.

Ditambahkan dia, Operasi Cipta Kondisi Kamtibmas ini merupakan rangkaian pengamanan menjelang natal dan tahun baru 2018 dengan sasaran premanisme.