Tanyai Sejumlah Pedagang, Tim Gabungan Sidak Pasar Tanjung Enim

Tim gabungan memantau harga dan persedian kebutuhan pokok di Pasar Tanjung Enim, Rabu (27/12/2017).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Tim gabungan Polres Muara Enim, Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, serta Dinas Peternakan Kabupaten Muara Enim melakukan sidak memantau harga eceran bahan pokok.

Mereka menanyai sejumlah pedagang tentang gejolak harga pasca dan ketersediaan bahan pokok setelah Natal 2017 dan menjelang tahun baru 2018 di Pasar Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Rabu (27/12/2017).


Berita Terkait:


Kabag Humas Polres Muara Enim AKP Arsyad AR didampingi Kapolsek Lawang Kidul AKP Yosep Rizal mengatakan, dalam sidak tersebut pihaknya tidak menemukan pedagang yang menaikan harga diatas harga eceran tertinggi.

“Sampai kita selesai melaksanakan giat ini tidak ada pedagang yang menjual bahan pokok ataupun barang-barang kebutuhan sehari-hari yang diatas harga eceran tertinggi,” ujar Arsyad.

Menurut Arsyad, giat tersebut merupakan rangkaiaan dari sidak menyambut tahun baru 2018 terkati kebutuhan bahan pokok dan harga pasaran yang beredar di pasaran.

“Sidak ini sengaja kita lakukan bersama dinas terkait supaya tidak ada terjadi kenaikan harga kebutuhan bahan pokok dan salah satu cara pencegahan akan adanya tindakan nakal dari para pedagang dalam menyambut tahun baru 2018 mendatang,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Muara Enim yang diwakili oleh Kabid Perdagangan Wartini menerangkan, harga bahan pokok di pasar Lawang Kidul cukup stabil.

“Harga cukup stabil dan bahkan tidak ada kenaikan, serta stok di pasaran masih mencukupi,” tutupnya.