Patah As, Truk Angkutan Batu Bara Sebabkan Kemacetan Panjang

Kemacetan panjang di Jalan Lintas Sumatera akibat truk angkutan batu bara yang patah as. Senin (8/1/2018).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Terjadi kemacetan panjang di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Desa Gunung Megang Dalam hingga Desa Perjito, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Senin (8/01/2017).

Kemacetan ini disebabkan truk angkutan batu bara yang mogok. Truk tersebut mengalami patah as sehingga menimbulkan kemacetan hingga puluhan kilometer.


Berita Terkait:


Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kasatlantas AKP Adik Listiyono di dampingi Kapolsek Gunung Megang AKP Iwan Gunawan saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya kemacetan panjang di daerah tersebut.

“Benar telah terjadinya kemacetan panjang di kawasan Jalan Lintas Sumatera yang ada di Desa Gunung Megang Dalam yang disebabkan oleh truk batu bara patah as,” ujar Adik.

Andik mengatakan, saat ini anggotanya yang dibantu oleh personil dari Polsek Gunung telah mengurai kemacetan tersebut. “Sampai saat ini anggota kita bersama personil dari Polsek Gunung Megang masih melakukan penguraiaan kemacetan tersebut,” lanjut Adik.

Salah seorang warga yang terjebak dalam kemacetan tersebut Aan (39) menerangkan, kemacetan terjadi sejak pukul 18.00 WIB. Kendaraan yang melintas tidak mau saling mengalah sehingga macet terjadi begitu lama.

“Kita terjebak macet ini dari sudah magrib sampai sekarang karena ada truk batu bara yang patah as dan pengendara lain tidak mau saling mengalah sehingga kendaraan bertumpuk dan terjadilah macet seperti ini,” ujar Aan.