8 Murid SDN 10 Ujanmas Menerima Beasiswa PT KAI

Delapan siswa dan siswi SD Negeri 10 Desa Muara Gula, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim, menerima beasiswa dari PT KAI (persero) Tbk.

PALUGADANEWS.COM, MUARAENIM — Delapan orang siswa-siswi SD Negeri 10 Desa Muara Gula, Kecamatan Ujanmas, Kabuapten Muara Enim menerima bantuan beasiswa dari PT Kereta Api Indonesia (persero) Tbk. Divre III Palembang, Kamis,(08/02/2018).

Beasiswa tersebut diserahkan langsung Asisten Manager SDM PT KAI Divre III Palembang Irfan, kepada 8 orang siswa-siswi SD N 10 Ujanmas, disaksikan langsung Kepala SD N 10 Ujanmas, Rosita Karmaeni.


Berita Terkait:


Kepala Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti yang didampingi Kepala Stasiun Muara Gula Saipul mengatakan, pemberian beasiawa tersebut merupakan Program Direksi PT KAI Peduli yang diberikan secara rutin setiap bulannya terutama dalam bidang pendidikan.

“Beasiswa ini langsung ditujukan kepada sekolah-sekolah yang berada di lingkungan wilayah operasional PT. KAI. Bulan ini beasiswa tersebut kita berikan kepada 8 orang siswa-siswi SD N 10 Ujanmas yang berlokasi di Desa Muara Gula Baru dan ditujukan kepada siswa-siswi yang berprestasi,” ujarnya.

Menurut Aida, program beasiswa merupakan salah satu bentuk kepedulian Direksi PT KAI dalam memajukan dunia pendidikan. “Beasiswa ini diutamakan untuk pendidikan di tingkat dasar, karena jika mau membentuk karakter anak bangsa harus dimulai dari tingkat bawah dulu,” lanjutnya.

Aida juga berharap dengan diberikannya beasiswa ini, semangat belajar para siswa akan lebih meningkat hingga dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi.

“Kami berharap agar anak-anak ini dapat berprestasi yang lebih maju dan lebih mengenal kereta api sehingga nantinya dapat ikut menjadi bagian serta menjaga keamananan kereta api,” pungkasnya.