Buaya Muncul di Sungai Enim, Warga Tanjung Enim Heboh

Warga Tanjung Enim dihebohkan dengan kemunculan seekor buaya berukuran sedang di Sungai Enim, tepatnya tak jauh dari kantor PT PLN.

PALUGADANEWS.COM, TANJUNG ENIM — Warga Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, beberapa hari terakhir dihebohkan dengan kemunculan seekor buaya berukuran sedang di Sungai Enim, tepatnya tak jauh dari kantor PT PLN (Persero) Tanjung Enim.

Munculnya salah satu jenis hewan reptil besar tersebut, pertama kali pada Minggu (25/3/2018) sekitar pukul 17:00 WIB oleh seorang petugas keamanan PT PLN Sektor Bukit Asam saat sedang berjaga di pos.

Petugas itu kemudian mengabadikan dengan kamera seluler dan disebarkan ke media sosial facebook. Kemunculan buaya yang diperkirakan memiliki panjang sekitar dua meter itu mendapat tanggapan beragam dari pengguna facebook.

Menurut petugas keamanan PT PLN, Agus, saat ditemukan buaya tersebut berada di pinggir sungai dengan mulut terbuka.

“Karena jaraknya jauh, jadi tidak terlalu jelas. Tapi perkiraan saya itu buaya. Saya minta agar ada pihak terkait memastikan keberadaan buaya ini, dan mencarikan solusinya agar masyarakat tidak resah,” ungkapnya.

Salah seorang petugas kemanan PT PLN lainnya, Edi, mengatakan dirinya melihat buaya di lokasi tersebut, Senin (26/3/2018) sekitar pukul 9:35 WIB. “Tapi ukurannya lebih kecil. Itu buaya yang sama atau bukan kita kurang tahu,” katanya.

Sementara itu, Camat Lawang Kidul, Rahmad Noviar, mengimbau masyarakat tidak mendekati sungai demi keselamatan. “Jika nanti benar ada buaya, kita akan koordinasi dengan pihak terkait,” imbuhnya, Rabu (28/3/2018).

Terpisah, Kapolsek Lawang Kidul, AKP Yosef Rizal mengaku telah mendapatkan informasi kemunculan buaya di Sungai Enim tersebut. Dirinya juga mengimbau agar masyarakat selalu berhati-hati saat berada di sungai.

“Kita sudah dapat informasi itu (kemunculan buaya, red). Kita imbau agar masyarakat hati-hati saat di sungai,” tutupnya.