HUT Ke-37 Tahun, PTBA Serahkan Bantuan untuk Masyarakat

Direktur Utama PTBA Arviyan Arivin memberikan bantuan bagi masyarakat di sekitar wilayah perusahaan dalam rangka HUT PTBA ke-37.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM——PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memberikan bantuan kepada masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan di Tanjung Enim.

Bantuan ini diberikan secara simbolis oleh jajaran Direksi PTBA usai Upacara Bendera Peringatan HUT KE-37 PTBA, Jumat (02/03/2018).

Bantuan yang diberikan berupa pemasangan daya baru 900 watt untuk masyarakat yang belum memiliki listrik sebanyak 120 KK di Kecamatan Lawang Kidul.

Subsidi listrik sebesar Rp 100.000,- per KK setiap bulan selama 12 bulan dan bantuan lampu LED 9 watt sebanyak 3 buah per KK. Bantuan tersebut diterima oleh perwakilan dari Tanjung Enim Selatan.

“PTBA juga memberikan bantuan penyediaan air bersih berupa PDAM untuk 186 KK di RT 14 Desa Tegal Rejo, Kecamatan Lawang Kidul. Bantuan ini merupakan kerjasama PTBA bersama dengan PDAM dan Kecamatan Lawang Kidul,” kata Direktur Utama PTBA Arviyan.

Selain itu lanjut dia, PTBA memberikan bantuan sarana dan prasarana di Perumahan Bara Lestari II, berupa 1 unit PAUD, 1 unit Posyandu, 1 unit Masjid dan 2 unit Pos Jaga.

“Selain berupa materi, PTBA juga memberikan bantuan berupa pelatihan keterampilan kepada masyarakat, yaitu pelatihan operator dan mekanik alat berat untuk pemuda usia produktif sebanyak 23 orang di Kecamatan Lawang Kidul. Pelatihan ini merupakan kerjasama antara PTBA, RPP Diklat, PT SBS dan Kecamatan Lawang Kidul,” lanjut Arviyan.

Direksi dan Manajemen PTBA juga memberikan bantuan secara simbolis di Masjid Jami’ Bukit Asam kepada masyarakat berupa sembako dan bantuan dana untuk panti asuhan.

“Berbagai bantuan yang diberikan PTBA ini merupakan ungkapan syukur atas pencapaian PTBA, berkat dorongan dari masyarakat, PTBA dapat terus maju seperti sekarang ini. Kedepan diharapkan PTBA dapat terus bersinergi dengan masyarakat untuk turut serta membangun Indonesia yang lebih baik,” tutupnya.