Meriahkan HUT RI ke-73, TPPKK Ujanmas Gelar Lomba Cipta Menu B2SA

PPKK Ujanmas Gelar Lomba Cipta Menu B2SA

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM— Memeriahkan HUT RI ke-73, Tim Penggerak PKK Kecamatan Ujanmas menggelar lomba cipta menu B2SA gemar makan ikan tingkat Kecamatan Ujanmas, Selasa (14/8/2018) di Aula Kantor Camat Ujanmas.

Lomba diikuti 10 peserta dari TPPKK Ujanmas, Dharm Wanita dan PGRI Kecamatan Ujanmas.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim diwakili Enita Jirah mengapresiasi lomba tersebut. “Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PKK Kecamatan Ujanmas dan Pemerintah kecamatan yang telah memberikan dukungan serta membantu mensukseskan 10 program TPKK Kabupaten Muara Enim,” ujarnya.

Enita Juriah mengharapkan melalui lomba ini akan membiasakan masyarakat mengkonsumsi ikan utamanya serta mampu menciptakan menu masakan ikan.

“Besar harapan kita dengan adanya lomba seperti ini akan mampu meningkatkan kemampuan masyarakat dalam mengelola masakan jenis ikan sehingga menu masakan ikan akan disenangi dan digemari oleh semua lapisan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Camat Ujanmas Sugiharto Delimpa mengatakan lomba ini merupakan salah satu tangkai perlombaan yang dilaksanakan oleh Kecamatan Ujanmas memeriahkan HUT RI ke-73.

Tujuannya agar masyarakat mampu merasakan dan mampu memaknai peringatan HUT RI ini sebagai bentuk cinta kepada tanah air serta mampu mengenang betapa sulitnya para pejuang memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini.

“Mari kita maknai Peringatan HUT RI ini sebagai sarana untuk mengenang jasa para pahlawan kita dalam menggapai kemerdekaan bangsa ini. Maka dari pada itu kami mengajak masyarakat Ujanmas khususnya untuk mengisi kemerdekaan ini dengan berkarya serta mengisinya dengan pembangunan demi tegaknya bangsa yang kuat,” tutupnya.

Penilaian dalam lomba ini meliputi 4 sehat 5 sempurna dan sesuai kebutuhan keluarga yang akan, jenis makan tersebut sesuai atau tidak untuk sarapan, makan siang, ataupun makan malam karena setiap individu itu memiliki kebutuhan kalori yang berbeda-beda.

Keluar sebagai juara lomba Lomba Cipta Menu B2SA berturut-turut juara pertama Muara Gula Baru, disusul Ulak Bandung dan Tanjung Raman. Kemudian juara harapan satu Muara Gula Lama, harapan dua Guci, dan harapan tiga Kecamatan Ujanmas.

Juara Lomba B2SA (Beragam Bergizi Seimbang, dan Aman) yaitu, juara pertama Desa Guci, juara dua Pinang Belarik, juara tiga Ulak Bandung. Kemudian juara harapan satu Ujanmas Baru, juara harapan dua Ujanmas Lama, dan juara harapan tiga PGRI Ujanmas.